Sleman

Gelar Potensi Pertanian, DP3 Sleman Perkenalkan Produk Lokal ke Masyarakat

Tujuan diadakannya pameran ini adalah sebagai ajang memperkenalkan produk yang berasal dari petani yang ada di Sleman kepada masyarakat luas.

Gelar Potensi Pertanian, DP3 Sleman Perkenalkan Produk Lokal ke Masyarakat
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Kepala DP3 saat meninjau stand pameran pada Selasa (7/8/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Sleman kembali menggelar Pameran Potensi Pertanian yang ketiga di tahun ini di UPT BP4 Sembuh Wetan, Sidokarto, Godean pada Selasa (7/8/2018).

Kepala DP3 Sleman Heru Saptono menjelasnya, tujuan diadakannya pameran ini adalah sebagai ajang memperkenalkan produk yang berasal dari petani yang ada di Sleman kepada masyarakat luas.

Baca: Angka Kematian Ibu Melahirkan di Kabupaten Sleman Selama 2017 Turun

"Agar produk kelompok tani terekspos, sehingga masyarakat lebih mengenal dan mau menggunakan produk lokal. Kedua kita adakan bazar agar warga bisa membeli produk kepada petani secara langsung," terangnya pada Tribunjogja.com.

Heru menjelaskan, dalam setahun DP3 senantiasa melakukan pameran sebanyak 4 kali.

"Dalam satu tahun ada 4 kali pameran. Pameran pertama di BP4 Sleman, kedua di BP4 Prambanan, ketiga di BP4 Godean, nanti terakhir di BP4 Ngemplak. Kita lakukan pameran selama dua hari. Peserta dari kelompok tani yang ada di sekitar BP4 kita undang juga dari BP4 lain," katanya.

Baca: Penutupan Festival Anggrek Vanda, Wabup : Festival sesuai Visi Kabupaten Sleman

Sumaryono (56) ketua kelompok ternak Mendo Ngremboko, Kradenan, Banyuraden, Gamping mengungkapkan kelompoknya merasa terbantu dengan adanya pameran.

"Kita terbantu, kita disini bisa promosi prodak pupuk yang kita olah. Kita mengolah sendiri pupuknya dengan cara manual. Anggota kita ada 20 orang yang terdiri dari pemilik ternak kambing dan domba. Sudah tiga kali ini ikut pameran," terangnya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved