Gempa Lombok

NTB Diguncang Gempa, Seperti Ini Kekhawatiran Pemain Vamos Mataram

NTB Diguncang Gempa, Seperti Ini Kekhawatiran Pemain Vamos Mataram yang Tengah Melakoni Laga di Ajang AFC Futsal Club Championships.

NTB Diguncang Gempa, Seperti Ini Kekhawatiran Pemain Vamos Mataram
TRIBUNJOGJA/Bramasto Adhy
Pemain Vamos Mataram saat tampil menghadapi Dalian Yuan Dynasty FC dalam lanjutan kompetisi AFC Futsal Club Championship 2018 di GOR UNY, Jumat (3/8). 

TRIBUNJOGJA.COM – Berhasil lolos dari fase grup A AFC Futsal Club Championship setelah mengungguli Dalian Yuan Dynasty asal Tiongkok, tim wakil Indonesia Vamos Mataram diterpa kabar duka.

Kota Mataram yang menjadi home base juara Pro Futsal League Indonesia dua musim tidak luput dari bencana gempa yang mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bencana alam yang sedang melanda NTB tentu membuat tim yang sedang berlaga di kompetisi antar klub futsal Asia, AFC Futsal Club Championship ini kaget lantaran sebagian staff official dan pemain berdomisili di NTB.

Kondisi ini tentu mempengaruhi tim yang sedang fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi babak perempat final.

Pemain Vamos, Bagus Himawan mengaku gelisah usai mendapatkan informasi kampung halamannya di Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram ikut terdampak gempa.

Baca: Video Suasana Ribuan Wisatawan di Lombok Utara Ketika Mengantre untuk Dievakuasi Menggunakan Kapal

“Khawatir dan gelisah. Takutnya ada gempa susulan dan tidak sempat mengungsi,” ujarnya kepada Tribun Jogja, Senin (6/8/2018).

Pemain dengan posisi anchor ini mengatakan keluarganya sempat mengungsi di lahan terbuka yang ada di kampungnya Minggu (5/8/2018) setelah terjadinya gempa.

Pagi harinya, ia kembali mendapatkan kabar bahwa terjadi gempa susulan selepas subuh.

“Setelah kabar gempa pertama, sedikit tenang karena keluarga dalam kondisi selamat dan rumah juga tidak mengalami kerusakan. Setelah subuh terjadi gempa lagi, saya jadi khawatir dengan gempa susulan yang mungkin terjadi,” katanya. (tribunjogja)

Penulis: ang
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help