Gempa Lombok

Bantu Korban gempa Lombok, Siswa SMK Giri Handayani Gelar Penggalangan Dana

Bantu Korban gempa Lombok, Siswa SMK Giri Handayani Gelar Penggalangan Dana

Bantu Korban gempa Lombok, Siswa SMK Giri Handayani Gelar Penggalangan Dana
Tribun Jogja/ Wisang Seto Pangaribowo
Para siswa didampingi guru SMK Giri Handayani melakukan doa bersama bagi korban gempa di Lombok pada hari senin,(6/8/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Bencana alam gempa bumi berkekuatan 7.0 SR yang mengguncang Lombok Nusa Tenggara Barat pada Minggu malam (5/8/2018) menggugah rasa empati banyak pihak.

Salah satunya siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Giri Handayani Gunungkidul.

Untuk meringankan beban korban gempa, siswa dan siswi SMK Giri Handayani menggelar penggalangan dana dan doa bersama di salah satu ruangan di sekolah tersebut.

Guru pengampu kegiatan Ana Prita Kurniyaningsih mengatakan gempa bumi yang terjadi di NTB menimbulkan banyak korban jiwa.

Untuk itu, pihahknya ingin membantu meringankan beban para korban dengan menggelar penggalangan dana sekaligus mendoakan seluruh korban diberi ketabahan untuk menghadapi bencana.

Baca: Presiden Jokowi Pastikan Pemerintah Telah Kirim Bantuan Logistik ke Lokasi Gempa Lombok

Melalui kegiatan penggalangan dana dan doa bersama ini, diharapkan bisa melatih rasa empati para siswa.

" SMK Giri Handayani melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kami yang terkena musibah gempa bumi," tuturnya, Senin (6/8/2018).

Sementara itu peserta doa bersama dan penggalangan dana, Surya Nurhaini Susilo Lintang (16) mengaku prihatin dengan bencana yang menimpa masyarakat Lombok.

"Semoga tidak ada korban jiwa lagi, dan keluarga korban dapat diberi ketabahan, serta kesabaran dalam menghadapi cobaan," tuturnya.

Ia berharap dana yang terkumpul dalam kegiatan tersebut dapat berguna bagi masyarakat Lombok serta dapat meringankan beban korban gempa. (tribunjogja)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help