Pariwisata

Promosikan Pariwisata Yogyakarta, Asita Ingin Undang Blogger dan Jurnalis Indochina

Promosikan Yogyakarta, Asita Undang Blogger dan Wartawan dari Indochina

Promosikan Pariwisata Yogyakarta, Asita Ingin Undang Blogger dan Jurnalis Indochina
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Ketua ASITA DIY, Sudiyanto ketika ditemui dalam Rakor Persiapan Sales Mission Branding 10 Destinasi di Indochina, Jumat (3/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam rangka menyambut Pasar Indochina, Ketua ASITA DIY, Sudiyanto menyampaikan, sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan berbagai paket untuk tamu wisatawan Eropa, Asia maupun wisatawan domestik

"Karena Indochina ini karakternya tidak beda jauh dengan Asia jadi secara global nggak masalah," kata Sudiyanto pada Jumat (3/8/2018).

Sejauh ini menurut Sudiyanto, kendala yang dihadapi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari Indochina  adalah tidak adanya direct flight menuju ke Yogyakarta.

Baca: Jika Digarap Maksimal, Pasar Indochina Berpotensi Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Yogyakarta

"Kelemahannya biaya cukup mahal karena tidak ada direct flight, jadi kendala mereka untuk ke Yogya, menjadi cost mereka lebih tinggi, di sisi lain branding Yogya di Indochina belum jadi. Belum well known," lanjut dia.

Untuk itu, Sudiyanto menyampaikan, salah satu cara untuk mengenalkan DIY di Indochina yakni Laos, Myanmar Kamboja dan Vietnam melalui gelar potensi budaya.

"Kita ingin mendatangkan blogger atau jurnalis khusus ke Yogya untuk mengeksplorasi Yogya dan menulis yang bagus tentang Yogya," paparnya.

Selain mengembangkan potensi budaya, Sudiyanto menambahkan, pihaknya juga akan mengembangkan kuliner yang ada di Yogyakarta. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved