Otomotif

Generasi Terbaru Suzuki Jimny Sierra Muncul di GIIAS 2018

Suzuki Jimny yang hadir di GIIAS ini, merupakan model yang diboyong langsung dari Jepang, yang saat ini telah memasarkan model tersebut.

Generasi Terbaru Suzuki Jimny Sierra Muncul di GIIAS 2018
istimewa
Hendra Kurniawan didampingi Risky Indriananta berpose di samping Jimmny Sierra saat acara GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (2/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Generasi terbaru Suzuki Jimny hadir di Indonesia.

Satu di antara produk legendaris Suzuki ini diperkenalkan secara resmi pada hari pertama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (2/8/2018).

“Jimny yang dipamerkan di GIIAS 2018 Suzuki Jimny ini merupakan model Sierra atau model dengan kapasitas mesin 1.5 liter (sama seperti tipe jantung pacu yang All New Ertiga K15B) dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda. Kemampuan model ini memang dirancang mampu melahap medan off road,” kata Presiden Direktur Sumber Baru Mobil Main Dealer Suzuki Mobil Yogya – Kedu –Banyumas - Jakarta, Hendra Kurniawan melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com, Jumat (3/8/2018).

Baca: Suzuki Pastikan Jimny Dijual di Thailand

Suzuki sendiri, kata Hendra, saat ini masih memperkenalkan Jimny di Indonesia guna melihat animo dari konsumen.

Suzuki Jimny yang hadir di GIIAS ini, merupakan model yang diboyong langsung dari Jepang, yang saat ini telah memasarkan model tersebut.  

Sebagai produk yang hadir untuk menandai 50 tahun eksistensinya, Jimny terbaru menonjolkan bentuk khas mobil lama yang berbentuk kotak dengan lampu depan bulat.

Ban cadangan juga ditempatkan di bagian belakang.

Bentuk ini tentu berbeda dengan Jimny generasi terdahulu yang sempat dipamerkan di GIIAS 2016 dan sempat dijual terbatas di Indonesia padas 2017.

Baca: Inden Suzuki All New Ertiga Tembus 6.772 dalam Dua Bulan

GM Sumber Baru Mobil Risky Indriananta menambahkan Jimny Sierra mempertahankan model tiga pintu dengan kapasitas empat penumpang.

Dua jok di bagian belakang dapat dilipat, sehingga ruangnya bisa dialihkan jadi tempat penyimpanan barang.

Berbeda dari Jimny biasa, Sierra memiliki bemper yang lebih lebar dengan wheel cladding di bagian fender roda.

Suzuki Jimny yang dipamerkan di GIIAS 2018 ini adalah tipe Sierra.

Mobil ini sudah lebih dulu meluncur di pasar Jepang bulan Juni 2018.

Meski demikian PT Indomobil Sukses International belum memutuskan apakah akan merakit Jimny terbaru secara lokal di pabrik Suzuki di Indonesia saat nanti resmi dipasarkan.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help