Otomotif

Alasan Honda Pasarkan Motor Bebek Termahal di Indonesia

Hal ini juga yang membuat Super Cub menyandang status motor bebek termahal di Indonesia yang dibanderol Rp 55 juta on the road Jakarta.

Alasan Honda Pasarkan Motor Bebek Termahal di Indonesia
STANLY RAVEL via Kompas.com
Honda Super Cub C125 mulai tebar pesona di GIIAS 2018 

TRIBUNJOGJA.COM, TANGERANG - Segmen sepeda motor premium di Indonesia diramaikan oleh kehadiran Honda Super Cub C125 dan Forza 250.

Apalagi untuk Super Cub yang digadang menjadi bebek premium dengan harga paling mahal diantara sepeda motor sejenisnya di Indonesia, yakni Rp 55 juta.

Lantas apa modal Astra Honda Motor (AHM) berani mendatangkan bebek retro yang pernah jaya pada era 1970-an di Indonesia?

Menjawab hal ini, Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, menjelaskan bahwa tidak ada strategi khusus, namun lebih untuk nostalgia para pecintanya.

"Sebenarnya target ada dua, pertama pencinta bebek yang ingin naik kelas ke model premium untuk mementingkan nilai nostalgia dan mengakomodir para pecinta C-series lama. Kedua dengan beberapa fitur modern kami juga membidik C125 ini ke segmen anak mudah yang mementingkan style dan fashionable," ucap Thomas kepada media di Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Baca: Siap Mengaspal di Yogyakarta, Honda CRF150L Modifikasi Jebolan Honda Dream Ride

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, secara garis besar Super Cub memang dibuat untuk mengakomodir para pecintanya.

Karena itu, desainya tetap mempertahankan tampilan old school, bahkan sampai beberapa sektor juga tetap dipertahankan, salah satunya seperti pengaplikasian jok single seater.

Jok single seater Honda Super Cub C125(STANLY RAVEL) Tema lawas tersebut dikemas dengan ragam fitur dan teknologi baru, termasuk sisi tampilan yang ikut diracuni dengan bumbu modern seperti pemakaian pelek palang, lampu yang mengadopsi LED, fitur smart key, dan lain sebagainya.

Hal ini pun dijelaskan oleh Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Menurutnya, aplikasi pelek palang lebih untuk mendorong sisi moderinisasi yang dipadukan dengan konsep original dari Super Cub.

Baca: AHM Patok Penjualan New Honda CB150R StreetFire 95.000 unit Per Tahun

"Penepatan pelek palang diaplikasi untuk mengangkat sisi moderennya. Kami pilih memasukkan C125 ketimbang model C110 dikarenakan Honda ingin men-delivery sebuah motor cub premium yang lebih mementingkan pride dan kebanggan tertinggi bagi konsumen bebek," kata Loman.

Hal ini juga yang membuat Super Cub menyandang status motor bebek termahal di Indonesia yang dibanderol Rp 55 juta on the road Jakarta.

Bagi yang tertarik, AHM menawarkan Super Cub C125 dalam tiga pilihan warna, yakni Pearl NebulaRed, Pearl Shining Black, dan Pearl Niltava Blue.(TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Modal Honda Pasarkan Bebek Termahal di Indonesia", https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/03/122200415/modal-honda-pasarkan-bebek-termahal-di-indonesia.
Penulis : Stanly Ravel
Editor : Agung Kurniawan

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help