Bisnis

Tingkatkan Kerjasama Industri Pariwisata, Indonesia - Malaysia Gelar Tourism Gathering 2018.

Indonesia - Malaysia Tourism Gathering 2018 akan menjadi satu platform bagi pelaku industri pariwisata kedua negara untuk membangun jaringan.

Tingkatkan Kerjasama Industri Pariwisata, Indonesia - Malaysia Gelar Tourism Gathering 2018.
istimewa
Para perwakilan peserta Indonesia - Malaysia Tourism Gathering 2018 foto bersama di Swiss Belboutique Hotel, Kamis (2/8/2018). Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke masing-masing negara. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Guna mendorong industri pariwisata agar semakin berkembang di kawasan Indonesia - Malaysia, khususnya Yogyakarta, Tourism Malaysia mengadakan Indonesia - Malaysia Tourism Gathering 2018 di Swiss Belboutique Hotel, Kamis (2/8/2018).

Indonesia - Malaysia Tourism Gathering 2018 akan menjadi satu platform bagi pelaku industri pariwisata kedua negara untuk membangun jaringan dan saling menjalin kerjasama bisnis.

Kegiatan ini juga diikuti oleh sekitar 70 pelaku industri pariwisata Yogya dan Malaysia yang terdiri dari para travel agent, taman bermain dan perwakilan hotel.

Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Roslan Othman mengatakan, bahwa saat ini wisata halal mulai menjadi trend bagi masyarakat Indonesia.

Dengan menyandang status sebagai destinasi wisata halal terbaik kategori negara OIC oleh Global Muslim Travel Index (GMTI) 2018, Indonesia merupakan target pasar daripada wisata halal Malaysia.

Bahkan menurut statistik Dinas Pariwisata DIY, pada 2017 lalu tercatat bahwa wisatawan Malaysia menjadi pengunjung kedua terbanyak yang berwisata ke DIY yaitu sebanyak 49.892 orang.

Roslan menyatakan, Yogya mempunyai potensi yang besar untuk menarik wisatawan asal Malaysia.

Dengan adanya direct accessbility menuju Kuala Lumpur sebanyak dua kali dalam sehari, terdapat sekitar 2.520 seat oer minggu yang dapat digunakan untuk membawa wisatawan Malaysia ke Yogya, begitu pula sebaliknya.

"Kita juga mengandeng Maybank untuk turut serta dalam kegiatan ini, dimana Maybank telah mengenalkan suatu konsep baru untuk memudahkan kerjasama ini dimana dari Malaysia bisa buka akun disini, jadi kalau dari Indonesia ingin melakukan pembayaran bisa langsung, maka travel agent yang di Indonesia bisa langsung bayar kepada mereka disini ataupun sebaliknya," jelasnya pada Tribunjogja.com.

Halaman
12
Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved