Jawa

Hendak Lalui Trotoar di Kota Magelang, Pejalan Kaki Disuruh 'Tabrak' Pohon

Trotoar tersebut dinilai tak ramah pejalan kaki ataupun difabel karena lebarnya yang sempit dan hampir tak ada sisa untuk berjalan bagi pejalan kaki.

Hendak Lalui Trotoar di Kota Magelang, Pejalan Kaki Disuruh 'Tabrak' Pohon
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Trotoar 'tabrak' pohon yang ada di sepanjang Jalan Sarwo Edhi, tepatnya di depan DPRD Kota Magelang dan Pemkot Magelang, Kamis (2/8/2018), yang dinilai tak ramah pejalan kaki dan difabel. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Masyarakat Kota Magelang mengeluhkan keberadaan trotoar yang ada di sepanjang Jalan Sarwo Edhi Wibowo, tepatnya di depan sepanjang komplek kantor DPRD Kota Magelang dan Pemkot Magelang, Kamis (2/8/2018).

Pasalnya trotoar tersebut dinilai tak ramah pejalan kaki khususnya kaum penyandang disabilitas.

Trotoar tersebut dinilai tak ramah pejalan kaki ataupun difabel karena lebarnya yang sempit dan hampir tak ada sisa untuk berjalan bagi pejalan kaki.

Badan trotoar terhalang pepohonan yang ditanam di sepanjang trotoar, sementara sisi kiri selokan yang cukup besar, dan sisi kanannya jalan raya besar, hampir sulit dilalui.

Tak sampai situ, bahkan lantai railing atau jalur lintasan untuk penyandang disabilitas bahkan diarahkan menabrak ke pohon yang tumbuh di sepanjang trotoar.

Sehingga kesannya, pejalan kaki baik itu masyarakat biasa atau bahkan penyandang disabilitas disuruh 'menabrak' pohon.

Salah seorang warga, Rangga Bayu (21), yang beberapa kali lewat di sana memang merasakan kesulitan ketika melalui trotoar tersebut, dan terkadang harus melompat di sisi samping atau melalui jalan besar untuk dapat lewat 'trotoar tabrak pohon' tersebut.

"Saya beberapa kali lewat situ sulit jalannya agak susah. Lha gimana, itu pohonnya ngalangin orang jalan. Mau ke kanan ada selokan, ya terpaksa ke kiri, turun ke jalan raya, meski agak takut juga karena lalu lintas juga ramai." ujar warga Mertoyudan, Magelang tersebut pada Tribunjogja.com, Kamis (2/8/2018).

Menurutnya, trotoar tersebut tidak ramah dengan pejalan kaki.

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved