Jawa

Walikota Magelang Tunjuk Joko Suparno Jadi Plh Sekda Kota Magelang

Walikota Magelang menunjuk Kepala Bappeda Kota Magelang, Joko Suparno sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda).

Walikota Magelang Tunjuk Joko Suparno Jadi Plh Sekda Kota Magelang
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito memberikan Surat Keputusan (SK) penunjukkan Plh Sekda, kepada Joko Suparno sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Walikota Magelang, Sigit Widyonindito menunjuk Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang, Joko Suparno sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda).

Penunjukkan ini setelah Sekda sebelumnya, Sugiharto, resmi purna tugas.

"Kami menunjuk Bapak Joko Suparno sebagai Plh Sekda Kota Magelang. Beliau akan menjabat Sekda sementara, setelah Pak Sugiharto memasuki masa purna tugas. Kami harapkan beliau dapat mengemban jabatan ini sebaik-baiknya," ujar Sigit pada Tribunjogja.com, di sela acara Purna Tugas Sekda Kota Magelang di Pendopo Pengabdian Walikota Magelang, Rabu (1/8/2018).

Baca: Kisah Si Kembar Bagus dan Bagas, Penggawa Timnas U-16 Asal Magelang yang Belum Dapat Sekolah

Dikatakannya, sesuai dengan aturan baru yang mengatur jabatan Plh Sekda, maka rentang waktu masa jabatan Plh yakni paling lama sampai 15 hari.

Setelah itu, Walikota Magelang akan menunjuk Penjabat (Pj) Sekda.

"Dalam waktu 5-6 hari saya harus menggodog nama Penjabat (Pj) Sekda yang harus diusulkan ke Gubernur Jawa Tengah untuk persetujuan," kata Sigit.

Dalam kesempatan yang sama, Sigit juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap Sugiharto atas loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan untuk Kota Magelang.

"Pak Sekda ini adalah seorang birokrasi tulen, memang spesialis Sekda. Kami sampaikan terima kasih, banyak masukan dari beliau kepada saya untuk dapat membangun kota ini sebaik-baiknya," katanya.

Sementara itu, mantan Sekda Kota Magelang, Sugiharto mengatakan, pihaknya memang sengaja mengajukan MPP sebelum masa jabatannya resmi berakhir setahun mendatang.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved