Bisnis

Go-Food Festival Hadir di Yogya Selama Satu Tahun

Yogyakarta kini mendapatkan kesempatan merasakan Go-Food Festival di Kampoeng Tugu selama satu tahun mendatang dan berakhir pada 20 Juli 2019.

Go-Food Festival Hadir di Yogya Selama Satu Tahun
Tribun Jogja/ Yosef Leon
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi (kedua kiri) bersalaman dengan salah satu perwakilan merchant GO-FOOD Festival setelah meresmikan pembukaan GO-FOOD Festival Yogyakarta yang disaksikan oleh VP Central Region GO-JEK, Delly Nugraha (kiri) dan VP Operation and Bussines Development GO-FOOD Festival, Brata Santoso (kanan), Senin (30/7/2018) di Kampoeng Tugu. GO-FOOD Festival Yogyakarta hadir selama satu tahun kedepan sampai 20 Juli 2019. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sejak diluncurkan pada Januari 2018 lalu, Go-Food Festival hadir di 12 titik yang tersebar di 10 Kota Indonesia.

Yogyakarta kini mendapatkan kesempatan merasakan Go-Food Festival di Kampoeng Tugu selama satu tahun mendatang dan berakhir pada 20 Juli 2019.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat pembukaan Go-Food Festival, Senin (30/7/2018) mengatakan, kehadiran Go-Food Festival sangat baik bagi warga Kota Yogya terutama yang terjun dalam dunia Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan kuliner.

Baca: GO-FOOD Festival Resmi Hadir di Yogyakarta

Saat ini, lanjutnya ada lebih dari 4.000 UMKM yang terdapat di Yogya dan tahun ini, pihaknya menargetkan ada sekitar 1.000 UMKM di bidang kuliner yang telah mempunyai sertifikat Produk Industri Rumah Tangga (PIRT).

"Dan mereka ini lah yang nanti akan menjadi mitra kami untuk memberikan fasilitas pelayanan kepada Pemerintah Kota dan seluruh jajarannya yang terutama untuk sajian makan dan minum," imbuhnya pada Tribunjogja.com.

Sementara VP Operation and Bussines Development Go-Food Festival, Brata Santoso menuturkan, Go-Food Festival Yogyakarta hadir dengan konsep ruang terbuka, dimana pengunjung bisa menikmati makanan dari berbagai merchant sambil bersantai.

"Selain menghadirkan merchant khas Yogya, kami juga membawa berbagai merchant kuliner khas kota lain untuk memperkenalkan budaya kuliner Indonesia uang beragam," ujarnya.

Baca: Lakoni Profesi Driver Go-Jek Sekaligus Pengusaha Batik, Wanita Asal Bantul Ini Peroleh Penghargaan

VP Central Region Go-Jek, Delly Nugraha menambahkan, Go-Food Festival hadir untuk membantu UMKM kuliner agar bisa meningkatkan skala bisnisnya.

"Dengan Go-Food Festival, UMKM yang menjadi mitra kami bisa mempunyai cabang di Go-Food Festival tanpa perlu menyiapkan dana untuk penyewaan tempat dan peralatan," terangnya.

Go-Food, layanan pesan antar makanan dari Go-Jek kini telah menjadi wadah bagi 250 ribu lebih merchant UMKM kuliner di seluruh Indonesia, dan Yogya sendiri tercatat ada sekitar 10.000 lebih merchant yang tergabung dalam Go-Food. (*) 

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved