Ekonomi

Jajah Pasar Filipina, Tolak Angin Bikin Iklan Berlatar Wisata di Yogyakarta

Jajah Pasar Filipina, Tolak Angin Bikin Iklan Berlatar Wisata di Yogyakarta

Jajah Pasar Filipina, Tolak Angin Bikin Iklan Berlatar Wisata di Yogyakarta
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Kris Aquino (kanan) saat berjumpa dengan Irwan Hidayat (kiri), Direktur Sido Muncul di lokasi syuting Candi Prambanan, Rabu (25/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Dikenal dengan iklan yang selalu mengangkat wisata di Indonesia, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali membuat iklan terbaru berlatar wisata di Yogyakarta.

Iklan ini akan mengambil latar di dua lokasi terkenal di Yogyakarta yakni Candi Prambanan dan Malioboro.

Iklan ini rencananya akan disiarkan untuk produk unggulannya yakni Tolak Angin di pasar Filipina dan juga ditayangkan di Indonesia.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat menyampaikan, selain mempromosikan produk, Sido Muncul juga berkomitmen mengangkat potensi wisata lokal khususnya Kota Yogyakarta dalam iklan terbaru Tolak Angin.

"Tujuannya, agar masyarakat luar, bisa melihat keindahan pariwisata Indonesia serta dapat meningkatkan jumlah wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia," katanya saat meninjau proses syuting di Prambanan, Rabu (25/7/2018).

Baca: Siap Ekspansi ke Filipina, Sido Muncul Gandeng Kris Aquino Bintangi Iklan Terbarunya

Pengambilan gambar dilakukan mulai dari Candi Prambanan yang merupakan salah satu ikon kota Yogyakarta.

Dilanjutkan dengan pengambilan suasana keramaian pada malam hari di Jalan Malioboro.

Proses pengambilan gambar, juga akan mengambil shoot Pabrik Sido Muncul yang bertempat di Klepu, Semarang.

Dengan memperlihatkan proses produksi Tolak Angin baik dari pengolahan bahan, penelitian di laboratorium, hingga pabrik modern.

Dalam proses syuting Tolak Angin tersebut, Sido Muncul turut menghadirkan tokoh, artis, presenter serta produser asal Filipina yakni Kris Aquino.

Kris Aquino merupakan anak dari presiden ke-11 Filipina, Corazon Aquino serta adik kandung presiden ke-15 Filipina Benigno Aquino.

Dengan menggandeng artis, presenter, dan produser ini harapannya mampu memberikan kemudahan bagi Sido Muncul untuk memperkenalkan produk-produknya terutama Tolak Angin di negeri Filipina.

"Diharapkan Kris Aquino dapat percaya dengan apa yang akan dia promosikan dan menjadi jembatan informasi ke negaranya bahwa produk-produk Indonesia diolah dengan baik dan benar," lanjut Irwan. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved