Piala Indonesia 2018

Tumbangkan Persitema Temanggung, PSIM Yogya Melaju ke Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018

PSIM Yogya berhasil lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018 usai menumbangkan perlawanan sengit tuan rumah Persitema Temanggung 2-0.

Tumbangkan Persitema Temanggung, PSIM Yogya Melaju ke Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Persitema vs PSIM 

TRIBUNJOGJA.COM- PSIM Yogya berhasil lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018 usai menumbangkan perlawanan sengit tuan rumah Persitema Temanggung 2-0 di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Minggu (22/7/2018).

Dua gol yang mengantar Laskar Mataram, julukan PSIM Yogya, memenangi laga ini masing-masing dicetak oleh Nanda Bagus (38'), dan Fandy Edy (91').

Menurunkan pemain lapisnya, PSIM Yogya yang mendapat dukungan langsung dari ratusan pendukungnya mengambil inisiatif untuk menyerang di awal babak pertama.

Baca: PSIM Yogya Unggul Sementara dari Persitema Temanggung

Sayang peluang pertama gagal menjebol gawang tuan rumah setelah sepakan Wawan tak menemui sasaran.

Tuan rumah bukan tanpa perlawanan, beberapa kali serangan balik cepat melalui sisi sayap membuat pertahanan PSIM Yogya yang dipercayakan pada duet Nanda Bagus dan Fandy Edy cukup kerepotan.

Ancaman serius justru dihadirkan tuan rumah pada menit ke-8 melalui aksi Rio Rozi dari sayap kiri, beruntung bola umpan yang justru lebih mengarah ke gawang masih dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Ritonga.

Mengandalkan duet sayap Rifky dan Arif Toeminz, PSIM Yogya mencoba membongkar pertahanan tuan rumah. Namun tendangan plesing melengkung dari Rifky masih melambung tipis di atas mistar.

Begitu pun upaya Arif Toeminz yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, namun sontekkannya masih mampu ditepis penjaga gawang Wisnu.

Kebuntuan PSIM Yogya akhirnya pecah pada menit ke-38 melalui pemain belakang Nanda Bagus yang sukses memanfaarkan set piece apik Fandy Edy.

Baca: Jelang PSIM vs PSS - Polda DIY Kembali Gelar Audiensi dengan Suporter serta Jajaran Manajemen Klub

Pada babak kedua, PSIM Yogya tercatat minim peluang.

Sebaliknya, Persitema Temanggung makin gencar melakukan serangan.

Beruntung, serangan dari Persitema yang cukup merepotkan pertahahan Laskar Mataram masih mampu diantisipasi oleh lini belakang serta penjaga gawang.

Pertengahan babak kedua, PSIM Yogya berupaya menambah daya gedor dengan memasukkan tiga pemain pilar sekaligus yaitu Ismail Haris, Eeng Supriyadi dan juga sang kapten Hendika Arga Permana.

Hasilnya, PSIM berbalik dominan dan menguasai penguasaan bola.

Namun, jelang akhir laga PSIM baru dapat mencatatkan gol keduanya melalui tendangan bebas Fandy Edy sekaligus memastikan lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved