Sport

Raih 16 Emas, Sleman Juara Umum Porwada III DIY

Pada ajang olahraga wartawan ini, kontingen Sleman tampil digdaya, keluar sebagai juara umum dengan torehan 16 medali emas.

Raih 16 Emas, Sleman Juara Umum Porwada III DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Bupati Sleman, Sri Purnomo bersama Kontingen Sleman sedang memegang piala bergilir juara umum, ketika penutupan di Stadion Madya Pancasila, lembah UGM, Minggu (22/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA- Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) III DIY telah berakhir dan resmi ditutup di Stadion Madya Pancasila, Lembah UGM, Minggu (22/7/2018) sore.

Pada ajang olahraga wartawan ini, kontingen Sleman tampil digdaya, keluar sebagai juara umum dengan torehan 16 medali emas.

Disusul posisi berikutnya, ditempati Bantul dengan tiga medali emas, Gunungkidul dua medali emas, dan kota Yogya satu medali emas.

Baca: Porwada, Bantul Sapu Bersih Medali Cabor Tolak Peluru

Sementara Kontingen Kulonprogo harus mengakhiri ajang ini dengan finish di posisi paling buncit, dengan capaian lima medali perunggu.

Ketua Siwo PWI DIY, sekaligus Ketua Panpel Porwada III DIY, Janu Riyanto mengatakan, tujuan diselenggarakannya porwada adalah untuk mencari bibit unggul dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar di Papua pada 2020 mendatang.

"Satu hal yang harus ditekankan setelah porwada III DIY ditutup, maka semua atlet (wartawan) melebur jadi satu. Teman-teman tidak lagi di kotak-kotak dalam kontingen. Tetapi serius menatap kedepan bersama, mempersiapkan Porwanas di Papua," kata Janu, saat penutupan Porwada III DIY, Minggu (22/7/2018)

Menurut Janu, pada Porwanas lalu kontingen DIY berhasil finish diposisi delapan besar nasional.

Menjaga posisi delapan besar menurutnya bukanlah sesuatu yang mudah.

"Posisi delapan besar nasional ini harus tetap dipertahankan. Makanya saya ucapkan terimakasih karena Porwada III DIY ini luar biasa. Semua kontingen serius bertanding sebagai persiapan menuju Porwanas mendatang," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Tribunjogja.com, Porwada III DIY sendiri digelar selama tiga minggu.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help