Liga 2

Jelang PSIM vs PSS - Seto Nurdiantoro Sebut Kedua Tim Punya Kualitas Sepadan

Seto mengakui PSIM memiliki materi pemain yang bagus, serta spirit yang luar biasa.

Jelang PSIM vs PSS - Seto Nurdiantoro Sebut Kedua Tim Punya Kualitas Sepadan
Tribun Jogja/ Fauziarakhman
pss vs psim_2104 

TRIBUNJOGJA.COM - Seusai menekuk Blitar United 2-0 sekaligus memantapkan posisinya di papan atas Liga 2 2018 Wilayah Timur, PSS Sleman akan kembali melakoni laga melawan tuan rumah PSIM Yogya pada pekan ke-10 Liga 2, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (26/7/2018) mendatang.

Meski menorehkan modal positif jelang laga bertajuk 'Derby DIY' ini, namun pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menilai masih ada beberapa evaluasi yang harus ia segera benahi.

"Hasilnya kita syukuri (menang lawan Blitar United), keinginan kita memang mencoba poin penuh di laga kandang terakhir putaran pertama. Tapi dari segi penampilan, anak-anak ada penurunan dari laga sebelumnya lawan Persigo Semeru FC," kata Seto Nurdiantoro.

Baca: Turunkan Pemain Lapis di Piala Indonesia, PSIM Simpan Pemain Utama Jelang Laga Kontra PSS Sleman

Diakuinya, hampir seluruh pemainnya tidak dalam kondisi baik pada laga lawan Blitar United tersebut, hasilnya banyak kesalahan individu yang dilakukan para pemain.

"Banyak kesalahan individu, banyak peluang yang terbuang sia-sia, artinya banyak evaluasi dan saya harap pemain dapat koreksi diri," ungkap Seto.

Lebih lanjut, Seto meliburkan para pemainnya satu hari dan akan kembali berlatih Senin (23/7/2018).

"Untuk recovery kita liburkan dulu, Senin (23/7/2018) mungkin baru latihan untuk persiapan lawan PSIM," ujar Seto.

Baca: Brajamusti Tetap Beri Dukungan Doa dari Jauh untuk PSIM

Disinggung mengenai kekuatan calon lawannya yang juga diisi beberapa mantan anak didiknya sewaktu membesut Laskar Mataram beberapa musim lalu, Seto mengaku bukan laga yang mudah bagi PSS Sleman.

Diakuinya, PSIM memiliki materi pemain yang bagus, serta spirit yang luar biasa.

Hal tersebut dibuktikan dengan bangkitnya PSIM Yogya ke papan tengah klasemen meski memulai kompetisi dengan poin minus sembilan.

"Ya PSIM bagus, pemain mau kerja semuanya, itu yang menjadi kekuatan, juga spiritnya luar biasa," katanya.

"Kalau dari sisi materi teknis saya pikir sama, baik PSIM dan PSS Sleman. Disana (pertandingan) yang fokusnya bagus, konsentrasinya bagus, dan tidak meremehkan itu yang mungkin jadi pemenang," imbuhnya.

Baca: Hadapi Dua Jadwal Berdekatan, Pelatih PSIM Yogya : Piala Indonesia dan Derby DIY Sama Pentingnya

Sementara itu, disinggung mengenai kemungkinan untuk mendatangkan pemain baru dijeda kompetisi setelah putaran pertama berakhir, Seto mengaku ada satu posisi yang betul-betul membutuhkan tambahan pemain.

"Ini pekerjaan rumah kita, sosok sentral ditengah harus ada yang mengatur. Ichsan Pratama dan Ilham Irhaz dari sisi teknis bisa, tapi sebagai sosok pengatur permainan belum ada," pungkas Seto. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help