Soccer Style

PSS Sleman vs Blitar United, Adu Gengsi Tim Papan Atas

Beberapa pemain yang absen cukup panjang seperti Ilham Irhaz, Syamsul Chaeruddin, dan I Made Wirahadi kemungkinan juga sudah siap untuk diturunkan

PSS Sleman vs Blitar United, Adu Gengsi Tim Papan Atas
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro dan pemain Zamzani pada sesi press conference jelang pertandingan lawan Blitar United, Jumat (20/7/2018). 
TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Duel tim papan atas Liga 2 2018 Wilayah Timur bakal tersaji kala PSS Sleman menjamu tamunya Blitar United pada laga pekan ke-9 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/7/2018).
Seperti diketahui, tuan rumah PSS Sleman saat ini bertengger diposisi 2 klasemen, sedangkan calon lawannya Blitar United hanya terpaut satu poin membuntuti di peringkat ke-3.
Menurut pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, meski calon lawannya notabene merupakan tim promosi namun memiliki materi pemain yang patut diwaspadai, terlebih bila menilik capaian Andik Julianto hingga akhir putaran pertama ini.
"Mengahadapi Blitar United yang dilatih Mas Bonggo Pribadi, senior saya yang juga mantan pemain belakang, artinya secara teknis dari sisi pertahanan beliau bagus. Kami juga akan belajar dari beliau bagaimana cara kita bermain," kata Seto Nurdiantoro pada sesi press conference di Stadion Maguwoharjo, Jumat (20/7/2018).
Diakui Seto, selain memiliki pelatih yang berkualitas yang mampu mendongkrak performa tim, Blitar United juga memiliki materi pemain yang tak bisa dipandang sebelah mata.
"Di Blitar United banyak pemain muda, mereka punya kemauan keras artinya mereka bakal menyulitkan kita," kata Seto.
"Blitar United hanya terpaut 1 poin dari kita. Besok mungkin akan menjadi petandingan yang menarik, tidak over confidence  dan saya harap mereka tetap fokus," imbuhnya.
Lebih lanjut, mantan pelatih PSIM Yogya tersebut mengungkapkan tak ada instruksi khusus bagi Hisyam Tolle dkk di laga ini.
Ia hanya meminta pemainnya tampil lepas, impresif, dan berusaha menekan sejak menit awal.
"Tidak ada instruksi khusus, yang penting anak anak dalam kondisi bugar. Ini pertandingan terakhir di kandang putaran pertama, tapi saya tidak janji poin penuh karana hasil kembali ke Allah," kata pelatih berlisensi A Pro AFC ini.
 
Rotasi Pemain
Disinggung mengenai rotasi pemain, Seto mengaku hal tersebut tentu dilakukan dan kemungkinan besar starting eleven akan kembali diisi pemain yang tampil reguler di kompetisi.
"Saya sudah kondisikan secara umum, jadi ini yang harus kita siasati dengan jadwal padat bagaimana pemain bisa bermain efektif dan efiseien tidak boros energi," kata Seto.
Beberapa pemain yang absen cukup panjang seperti Ilham Irhaz, Syamsul Chaeruddin, dan I Made Wirahadi kemungkinan juga sudah siap untuk diturunkan.
Sementara mengenai kans untuk menjadi juara paruh musim Liga 2 2018 Wilayah Timur, Seto mengatakan belum memikirkan hal tersebut.
"Saya tidak berpikir juara grup, tapi juara liga. Saya bicara pemain ya kita lewati ini untuk lolos dulu, saya mau bertahap saja," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help