Yogyakarta

Polda DIY Akan Beri Pendampingan Kepada Korban Penyanderaan

Warga yang disandera pastinya merasakan traumatik dan karena itu pihaknya berupaya menghilangkan rasa traumatik tersebut.

Polda DIY Akan Beri Pendampingan Kepada Korban Penyanderaan
IST
Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto saat ditemui dan memberikan keterangan di Mapolda DIY, Senin (16/7/3018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Guna menghilangkan rasa traumatik yang diderita Sulis Khusnul Qotimah (35), warga Gondangan, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, seorang warga yang sempat disandera oleh salah satu dari tiga terduga teroris yang ditembak Tim Densus 88 kemarin Sabtu (14/7/2018), Polda DIY akan memberikan pemdampingan dalam bentuk psikologis terhadap Sulis.

Selain itu, tim pendamping psikologis akan dibentuk Polda DIY untuk melakukan survey terkait ada tidaknya warga lain yang membutuhkan pendampingan pihaknya paska kejadian tersebut.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto mengatakan, bahwa penangkapan tiga teroris sempat diwarnai aksi penyenderaan.

Menurutnya, warga yang disandera pastinya merasakan traumatik dan karena itu pihaknya berupaya menghilangkan rasa traumatik tersebut.

Baca: Belum Diambil Pihak Keluarga, Tiga Jenazah Terduga Teroris Masih di Rumah Sakit Bhayangkara

"Kita akan melakukan pendampingan secara psikologis (Kepada orang yang disandera salah satu terduga teroris)," katanya saat ditemui di Mapolda DIY, Senin (16/7/2018).

Sambungnya, terkait upaya pendampingan tersebut pihaknya telah mempersiapkan tim psikolog yang akan diterjunkan untuk memulihkan traumatik yang dirasakan Sulis.

Mengenai kapan akan dilakukan pendampingan tersebut, diungkapkannya jika pendampingan itu akan dilakukan sesegera mungkin.

"Yang jelas yang disandera, kalau yang lain nanti petugas psikolog akan mensurvey ke sana dulu untuk mengetahui siapa saja yang perlu didampingi. Kalau memang ada lainnya yang perlu, kita fasilitasi," ujarnya.

Baca: Soal Penyergapan Terduga Teroris di Sleman, Ini Penjelasan Kapolri

Disinggung akan sampai kapan dilakukan pendampingan psikologis oleh pihaknya, khususnya kepada Sulis belum bisa diungkapkannya secara pasti.

"Berapa lama pendampingan akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan," ucapnya.

Ditanyai mengenai perkembangan paska tertembaknya tiga terduga teroris di Jalan Kaliurang, kilometer 10, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman kemarin Sabtu, Kabid Humas masih enggan menjelaskannya secara rinci.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved