Pembangunan Bandara NYIA

Bantu Asah Skill Warga, Angkasa Pura I Resmikan Balai Pemberdayaan Masyarakat

Bantu Asah Skill Warga, Angkasa Pura I Resmikan Balai Pemberdayaan Masyarakat

Bantu Asah Skill Warga, Angkasa Pura I Resmikan Balai Pemberdayaan Masyarakat
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Direktur Utama PT Angkasa Pura 1, Faik Fahmi (empat dari kiri) hadir dalam deklarasi dukungan proyek NYIA oleh Komunitas Ekonomi Jogja Istimewa dan Masyarakat Peduli Bandara di Kampayo XT Square, Yogyakarta, Senin (16/7/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sore ini (16/7/2018) PT Angkasa Pura I akan meresmikan Balai Pemberdayaan Masyarakat  melalui program Corporate Social Responsbility)(CSR).

Dirut Angkasa Pura I, Faik Fahmi memuturkan Balai Pemberdayaan Masyarakat tersebut diproyeksikan dapat mengakomodir masyarakat dalam menghadapi keberadaan bandara.

"Ini memang merupakan satu inisiasi yang dilakukan Angkasa Pura, untuk bisa membantu masyarakat di sekitar Kulonprogo agar dampak pembangunan bandara ini benar-benar dirasakan secara maksimal oleh masyarakat," urai Faik, Senin (16/7/2018).

Sejauh ini, menurutnya atensi masyarakat terbilang cukup positif dengan program tersebut.

Melalui Balai Pemberdayaan Masyarakat, Angkasa Pura akan memberikan pelatihan-pelatihan khusus kepada masyarakat sekitar, yang nantinya skill tersebut akan dibutuhkan ketika bandara mulai dioperasikan.

Berbagai bentuk pelatihan yang berkaitan dengan operasional bandara dan pariwisata akan ditekankan di dalamnya.

Baca: Komunitas Ekonomi Jogja Istimewa dan Masyarakat Peduli Bandara Dukung Percepatan NYIA

"Bentuk pelatihan seperti security, pertukangan, teknik, ground handling, tourism dan pengetahuan mengenai bahasa inggris," imbuh Dirut Angkasa Pura I.

Keberadaan Balai Pemberdayaan Masyarakat sendiri merupakan program CSR yang dicanangkan oleh Angkasa Pura I.

Dengan misi, keberadaanya nanti diharap dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat sekitar bandara khususnya di Kulonprogo. (tribunjogja)

Penulis: Rizki Halim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help