Liga 2

Tren Kemenangan PSIM Yogya Terhenti di Tangan Persiwa Wamena

Tren Kemenangan PSIM Yogya Terhenti di Tangan Persiwa Wamena Setelah Hanya Bermain Imbang 2-2

Tren Kemenangan PSIM Yogya Terhenti di Tangan Persiwa Wamena
Tribun Jogja/ Hasan Sakri Ghozali
Pemain PSIM Yogyakarta, Hendika Arga berebut bola dengan pemain Persiwa Wamena saat lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (14/7/2018). Laga berakhir dengan skor 2-2 

TRIBUNJOGJA.COM - Tren kemenangan PSIM Yogyakarta di empat laga beruntun akhirnya harus terhenti di tangan Persiwa Wamena.

Meski tampil di depan publik sendiri di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu(14/7/2018), PSIM hanya mampu bermain imbang 2-2.

Mampu unggul dua kali melalui gol yang diciptakan Hendrico (11') dan Hendika Arga (76'), Persiwa Wamena mampu memaksakan hasil imbang melalui gol Andreas (67', 81').

Tak banyak merombak komposisi pemain, dan hanya merotasi satu pemainnya Supriyadi yang digantikan Arif Yulianto, PSIM Yogya tampil dominan di babak pertama.

Baca: PSIM Yogya Unggul Sementara dari Persiwa Wamena di Babak Pertama

Belum genap satu menit pertandingan babak pertama berjalan, pergerakan Arif Yulianto dari sektor sayap terbukti mampu merepotkan pertahanan tim tamu.

Sayangnya, bola crossing dari sisi kiri yang justru mengarah ke gawang masih mampu ditepis penjaga gawang Adek Edo Kurnia.

Tak berselang lama tepatnya menit ke-6, Arif Yulianto kembali memberikan ancaman ke gawang Persiwa, namun kali ini sepakan kaki kanannya yang sempat membentur kaki pemain lawan hanya melambung tipis di atas mistar dan menghasilkan tendangan sudut.

Upaya PSIM Yogya untuk memburu gol cepat akhirnya tercipta menit ke-11. Ialah Hendri 'Hendrico' Satriadi yang sukses menjebol gawang Persiwa usai menerima umpan lambung akurat dari Yoga Pratama.

Meski beberapa kali menciptakan sejumlah peluang disisa babak pertama terutama melalui sisi sayap kanan yang diisi Hendrico, namun PSIM Yogya belum mampu menggandakan kedudukan.

Begitu pula dengan upaya sepakan jarak jauh dari gelandang Raymond Tauntu menit 24 yang mampu ditepis penjaga gawang.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help