Home »

DIY

Yogyakarta

Mampu Kelola Arus Mudik dengan Baik, Pemda DIY Dapatkan Penghargaan

Tiga daerah lain yang juga memperoleh penghargaan tersebut ialah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Mampu Kelola Arus Mudik dengan Baik, Pemda DIY Dapatkan Penghargaan
TRIBUNJOGJA.COM
Kepala Dinas Perhubungan DIY, Sigit Sapto Raharjo 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dianggap mampu menangani mudik labaran tahun ini dengan baik, Pemerintah Daerah DIY disematkan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai empat daerah terbaik dalam mengelola arus mudik.

Bukan tanpa alasan, penghargaan tersebut diberikan sebab DIY dianggap mampu menekan angka kecelakaan, angka kemacetan dan beberapa permasalahan lain yang biasa terjadi pada musim mudik lebaran.

Baca: ORI Perwakilan DIY Dapat Informasi Anak Guru Daftar Sekolah Pakai SKTM

Tiga daerah lain yang juga memperoleh penghargaan tersebut ialah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Kepala Dinas Perhubungan DIY, Sigit Sapto Raharjo mengatakan ini merupakan kali pertama DIY mendapatkan penghargaan tersebut.

Namun dirinya mengaku tidak mengetahui kriteria apa saja yang akhirnya membuat DIY masuk ke dalam daftar penerima penghargaan.

"Saya sebenarnya juga tidak tahu apa-apa, tahu-tahu dipanggil untuk menerima penghargaan ini," kata Sigit pada Tribunjogja.com.

Diakui Sigit pada arus mudik tahun ini Dishub memang membuat banyak rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan dengan menyediakan alternaitf jalur bagi para pemudik.

Baca: Disdikpora DIY Minta Sekolah Verifikasi SKTM

Tidak hanya itu, Dishub juga mencatat jumlah kendaraan yang masuk di DIY pada lebaran tahun ini memang mengalami penurunan.

Waktu libur yang lebih panjang juga menurut Sigit menjadi salah satu alasan mengapa kemacetan parah tidak terjadi di DIY pada arus mudik tahun ini.

"Beberapa jalan tol juga sudah dibuka pada libur lebaran, jadi cukup mampu untuk menekan kemacetan," pungkas Kepala Dishub DIY. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help