Eko Suwanto: Ayo Jaga Hak Konstitusi Warga Negara dalam Pemilu 2019

Kita berkomitmen menolak dan melawan money politics. Kita rekomendasikan Bawaslu untuk tegas.

Eko Suwanto: Ayo Jaga Hak Konstitusi Warga Negara dalam Pemilu 2019
Istimewa
Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto menyampaikan paparan terkait Pemilu 2019 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemilu 2019 merupakan momentum bagi rakyat dalam wujudkan kedaulatannya untuk memilih Presiden & Wakil Presiden serta, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Ketua Komisi A DPRD DIY dari fraksi PDI Perjuangan dapil Kota Yogyakarta, Eko Suwanto kembali menegaskan pentingnya komitmen bersama untuk melawan segala bentuk politik uang atau money poltics.

"Kita berkomitmen menolak dan melawan money politics. Kita rekomendasikan Bawaslu untuk tegas. Kita harapkan juga masyarakat untuk bersama sama berjuang melawan money politics," kata Eko Suwanto usai diskusi bersama KPU dan Bawaslu DIY di DPRD DIY, Jumat (13/7/2018).

Eko Suwanto memintaKPU mewujudkan daftar pemilih tetap yang benar dan akurat dengan prinsip menghormati kedaulatan dan hak konstitusi warga negara yang dalam menggunakan hak pilihnya

Dukungan agar terjalin peningkatan kerja sama Pemda bersama KPU dan Bawaslu/Panwaslu serta instansi terkait dengan tetap menghormati independensi KPU dan Bawaslu juga didorong.

"Kita dukung Polri agar bisa menegakkan UU ITE untuk melawan Hoax dan Hate Speech. Kita dukung Polri menangkap dan melakukan proses hukum pada siapapun yang melakukan fitnah, hoax dan menyebarkan ujaran kebencian," katanya.

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help