Bisnis

Sido Muncul Targetkan 350 Mata Untuk Dilakukan Operasi Katarak di DIY Tahun Ini

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk menyelenggarakan Operasi Katarak Gratis Tolak Angin Sido Muncul di RS Bethesda

Sido Muncul Targetkan 350 Mata Untuk Dilakukan Operasi Katarak di DIY Tahun Ini
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera pawestri
puluhan pasien ikuti pemeriksaan mata di RS Bethesda Yogyakarta dalam rangka operasi katarak gratis Sido Muncul. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk menyelenggarakan Operasi Katarak Gratis Tolak Angin Sido Muncul di RS Bethesda Yogyakarta yang akan diselenggarakan Minggu (15/7/2018) besok.

Operasi katarak gratis ini bekerjasama dengan RS Bethesda Yogyakarta, PERDAMI DIY dan Fakultas Kedokteran UKDW.

Sebelum dilakukan operasi, pasien telebih dahulu dilakukan pemeriksaan mata pada Jumat (13/7/2018), bagi pasien yang lolos pemeriksaan mata, maka akan langsung menjalani operasi katarak pada Minggu besok.

Hendrik selaku Humas Sido Muncul menuturkan, operasi katarak gratis yang di selenggarakan dengan RS Bethesda ini sudah berjalan selama 10 tahun.

Baca: Sido Muncul Berikan Santunan Rp 150 Juta untuk 1.000 Dhuafa di Yogya

"Kita konsisten tiap tahun menyelenggarakan operasi katarak gratis ini dengan RS Bethesda. Untuk kuotanya ada 50 pasien, tetapi kalau pasien ingin melakukan pemeriksaan mata tidak dibatasi," ujar Hendrik.

Hendrik menambahkan, operasi katarak gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat umum yang tidak mampu dan tidak memiliki BPJS.

"Kalau yang sudah punya BPJS kita sarankan untuk menggunakan BPJS karena operasi katarak ini sudah ter-cover BPJS," lanjut dia.

Pihaknya sendiri memiliki target untuk tahun 2018 di DIY ini menargetkan sebanyak 350 mata yang akan dilakukan operasi katarak gratis.

"Operasi ini sudah berjalan sejak 2011. Dan kami sudah melakukan operasi katarak itu sebanyak 57 ribu mata di seluruh Indonesia," tuturnya kepada Tribunjogja.com.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help