Yogyakarta

RS Bethesda Yogyakarta Layani Operasi Katarak dengan BPJS

Puluhan anggota masyarakat ikuti pemeriksaan mata gratis sebelum menjalani Operasi Katarak Gratis Tolak Angin Sido Muncul di RS Bethesda

RS Bethesda Yogyakarta Layani Operasi Katarak dengan BPJS
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera pawestri
puluhan pasien ikuti pemeriksaan mata di RS Bethesda Yogyakarta dalam rangka operasi katarak gratis Sido Muncul. 
Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Puluhan anggota masyarakat ikuti pemeriksaan mata gratis sebelum menjalani Operasi Katarak Gratis Tolak Angin Sido Muncul di RS Bethesda Yogyakarta pada Jumat (13/7/2018).
Bagi masyarakat yang lolos pemeriksaan mata, nantinya akan menjalani operasi katarak gratis pada Minggu (15/7/2018).
Humas RS Bethesda Yogyakarta, Ester Williastuti menyampaikan, Operasi Katarak Gratis Tolak Angin Sido Muncul ini hanya untuk 50 pasien saja.
"Kuota untuk operasi itu 50, tapi kalau kuota untuk skrening terbuka lebih dari itu. Nanti kalau pesertanya lebih dari kuota, kita akan sampaikan operasi katarak berikutnya ada di mana," ujar Ester.
Lebih lanjut ia menjelaskan operasi katarak gratis ini diberikan bagi masyarakat yang kurang mampu dan tidak memiliki BPJS.
"Kalau memiliki BPJS ini kita sarnakan menggunakan BPJS kan sudah ada fasilitas operasi katarak. BPJS sudah men-cover untuk operasi ini," lanjut dia.
Ester menambahkan, saat ini RS Bethesda Yogyakarta sudah melayani operasi katarak bagi peserta BPJS.
"Layanan BPJS di sini bisa untuk operasi katarak. Operasi bisa dilakukan setiap saat, nanti pasien bertemu dokter spesialis mata di RS Bethesda dan akan dijadwalkan operasinya," paparnya.
Sebelum dilakukan operasi tentunya pasien akan menjalani pemeriksaan terlebih dahulu, untuk melihat apakah terdapat gula, darah tinggi dan sebagainya.
"Sebelum operasi juga perlu istirahat dulu," ujarnya kepada Tribunjogja.com.(TRIBUNJOGJA.COM)
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help