Piala Dunia 2018

Jelang Prancis vs Kroasia Final Piala Dunia 2018, Begini Kata Dejan Lovren

Jelang Prancis vs Kroasia Final Piala Dunia 2018. Dejan Lovren mengakui bahwa Prancis memiliki keunggulan kondisi fisik

Jelang Prancis vs Kroasia Final Piala Dunia 2018, Begini Kata Dejan Lovren
via ESPN
Dejan Lovren 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas Kroasia menang 2-1 atas timnas Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018. Gol penentu kemenangan lahir pada babak tambahan dalam duel di Luzhniki Stadium, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Kroasia menjadi tim keempat yang bertanding hingga babak tambahan pada tiga pertandingan dalam satu Piala Dunia. Sebelumnya, Belgia (1986), Inggris (1990), dan Argentina (2014) mengalami hal serupa.

Gol Inggris dicetak Kieran Trippier pada menit ke-5. Sementara Kroasia mencetak gol balasan pada menit ke-68 melalui Ivan Perisic dan gol kemenangan dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-109.

Padahal, pada awal babak pertama, Inggris mendominasi jalannya pertandingan. Hal itu terbukti dengan gol cepat yang dicetak Trippier melalui tendangan bebas langsung pada menit ke-5.

Dengan kemenangan ini, Kroasia akan melawan Perancis pada babak final yang digelar 15 Juli 2018. Ini juga menjadi final pertama Kroasia dalam Piala Dunia sepanjang sejarah mereka.

Ya, selangkah lagi Kroasia bakal menjadi satu dari sembilan negara yang sukses merengkuh gelar juara dunia, namun dengan catatan dilaga final Modric dkk harus melewati hadangan Prancis terlebih dulu.

Terlebih kemenangan atas Prancis di partai final akan membuat timnas Kroasia berhasil membalaskan kekalahan para seniornya di semifinal Piala Dunia 1998 yang saat itu berakhir dengan skor 1-2.

Jadwal Final Piala Dunia 2018
Jadwal Final Piala Dunia 2018 (via 123RF.com)

Baca: Jadwal Final Piala Dunia 2018 , Prancis vs Kroasia, Belgia vs Inggris

Baca: Prancis vs Kroasia - Kolinda Grabar-Kitarovića Juru Gedor Semangat Luka Modrić Cs

"Setelah hari ini, semua orang di Kroasia dan seluruh dunia akan berpikir bahwa kami telah membuat sejarah. Sekarang hanya tersisa satu laga lagi bagi kami untuk membuat prestasi yang akan dikenang selamanya," ucap pemain belakang Kroasia, Dejan Lovren dilansir dari Bolasport.

"Sekarang pun, orang-orang akan mengingat bahwa kami telah setara dengan tim pada Piala Dunia 1998 dan ini yang saya inginkan. Oleh karena itu saya sangat bangga dan kami layak mendapatkan semua ini," tuturnya.

Menghadapi pertandingan final tersebut, Dejan Lovren mengakui bahwa Prancis memiliki keunggulan kondisi fisik, apalagi Kroasia sebelumnya melewati 3 laga yang masing-masing berdurasi 120 menit secara berturut-turut.

Namun, hal tersebut tidak akan membuat timnas Kroasia gentar karena telah membuktikan diri mampu terus melaju hingga final.

"Pencapaian ini sudah menjadi sejarah, terutama jika mengingat bahwa kami telah bermain 3x120 menit dan Prancis punya kaki lebih bugar ketimbang kami. Kami memiliki mentalitas besar," kata Lovren. (tribunjogja.com)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved