Soccer Style

Waktu Pemulihan Mepet, PSIM Yogya Optimis Perpanjang Catatan Kemenangan

tim kebanggaan masyarakat Yogyakarta, PSIM Yogya kembali harus fokus mempersiapkan diri.

Waktu Pemulihan Mepet, PSIM Yogya Optimis Perpanjang Catatan Kemenangan
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Pemain PSIM Yogyakarta, Hendika Arga melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke Martapura FC saat lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (3/7/2018). Dalam laga tersebut tuan rumah PSIM Yogyakarta menang atas tim tamu Martapura dengan skor 3-1. 

TRIBUNJOGJA.COM - Usai menjalani laga berat nan melelahkan melawat ke kandang Persigo Semeru FC beberapa waktu lalu, tim kebanggaan masyarakat Yogyakarta, PSIM Yogya kembali harus fokus mempersiapkan diri.

Hal ini dilakukan jelang laga lanjutan Liga 2 2018 menghadapi tamunya Persiwa Wamena di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/7/2018) mendatang.

Selain harus membayar mahal kemenangan di kandang Persigo Semeru FC usai dua pilar menderita cedera, skuat besutan Bona Simanjuntak tersebut juga dihadapkan dengan persoalan mepetnya waktu pemulihan fisik.

Bagaimana tidak, baru tiba Selasa (10/7/2018) dan libur sehari sepulang dari Lumajang, penggawa Laskar Mataram langsung kembali menjalani latihan Rabu (11/7/2018).

Kondisi tersebut disadari betul oleh pelatih PSIM Yogya, Bona Simanjuntak.

Baca: Raih Poin Aman, Kiper PSIM Yogya Ini Tak Mau Berpuas Diri

"Tidak banyak waktu untuk recovery, setelah tanding kami langsung pulang. Libur sehari kemudian, Rabu pagi sudah latihan lagi karena Sabtu kita sudah main lagi melawan Wamena," kata Bona Simanjuntak.

Ya, tak ada pilihan lain bagi PSIM Yogya selain menyapu bersih laga kandang demi plus bertekad meraih hasil optimal di laga tandang demi mendongkar perolehan poin yang dimulai dari minus sembilan diawal kompetisi.

Namun optimis saja tidaklah cukup.

Pasalnya lawan yang akan dihadapi direntetan dua laga kandang yaitu Persiwa (14/7/2018) dan Kalteng Putra sepekan berselang (19/7/2018) bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng.

Terutama Kalteng Putra yang didominasi perpaduan pemain muda serta memiliki segudang pemain sarat pengalaman sebut saja Firman Utina serta Michael Orah.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help