Yogyakarta

Raffi Ahmad dan Annisa Trihapsari Maju Jadi Caleg DPD RI dari Dapil DIY? Ini Jawaban PAN

Meski DIY bakal bercokol nama-nama beken dari dunia hiburan, hal tersebut tidak akan berdampak pada suara calon incumbent Hanafi Rais.

Raffi Ahmad dan Annisa Trihapsari Maju Jadi Caleg DPD RI dari Dapil DIY? Ini Jawaban PAN
internet
Bursa Caleg DPR RI : Raffi Ahmad Belum Terkonfirmasi, Annisa Trihapsari Dipastikan Maju dari Dapil DIY 

TRIBUNJOGJA.COM - Artis sekaligus presenter papan atas tanah air, Raffi Ahmad, digadang-gadang menjadi satu di antara calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Kabarnya, ia bakal maju melalui daerah pemilihan (dapil) DIY. 

Terkait kabar tersebut, Ketua DPW PAN DIY, Nazaruddin, mengatakan bahwa sampai sejauh ini, pihaknya belum mendapat konfirmasi resmi dari pimpinan pusat.

Baca: Hari Ini Terakhir Pendaftaran Calon Anggota DPD, Beberapa Nama Lama Sudah Mendaftarkan Diri

Pasalnya, keputusan nama-nama yang akan dicalonkan merupakan kewenangan DPP.

"Saya baru dengar rumor. Saya juga belum mendapat konfirmasi dari DPP. Nah, kan DPP yang mencalonkan, bukan saya," katanya pada Tribunjogja.com, Kamis (12/7/2018).

Akan tetapi, Nazaruddin sudah mendengar kepastian, kalau Raffi akan mengikuti kontestasi caleg DPR RI melalui partai berlambang matahari terbit itu.

Menurutnya, hal tersebut merupakan langkah postif, di mana DPW PAN DIY menyambut baik.

"Raffi jelas di PAN, tapi penempatannya di mana, belum tahu. Bocoran yang saya dapat, malah istrinya Sultan Djorghi, Annisa Trihapsari, itu katanya mau nyaleg dari DIY. Saya dapat keterangan dari orang DPP, katanya ditempatkan di DIY," ucapnya.

Baca: 4 Calon DPD RI Dapil DIY Belum Memenuhi Syarat

"Itu kan strateginya DPP. Tapi, yang jelas, kita di provinsi menyambut baik kalau ada figur populer yang mau nyaleg di DIY. Itu kan bisa memberi berkontirbusi positif bagi suara PAN di DIY," tambah Nazaruddin.

Meski DIY bakal bercokol nama-nama beken dari dunia hiburan, ia memastikan, hal tersebut tidak akan berdampak pada suara calon incumbent Hanafi Rais.

Sebab, menurutnya, segmentasi dari figur-figur keartisan, merupakan pemilih non ideologis.

"Pemilih yang tidak punya ikatan ideologi dengan partai. Terutama pemilih zaman now itu kan lebih memilih berdasarkan pengetahuan kekinian. Jadi, saya kira itu baik lah," terangnya.

Baca: Muhammadiyah dan NU Resmi Daftarkan Calon untuk DPD RI Dapil DIY

Terlebih, lanjut Nazaruddin, selama ini PAN sudah berulang kali mengusung caleg dari kalangan artis.

Namun, artis yang diusung pun tidak sembarangan, karena tetap mempertimbangkan kapabilitas dan tingkat kepopuleran yang bersangkutan.

"Selama ini kan artis yang direkrut PAN tidak sekadar numpang nama di partai. Tapi, mereka intens dan kemudian menjadi kader aktif, seperti Eko Patrio, atau Desy Ratnasari," pungkasnya. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved