Home »

DIY

» Bantul

Yogyakarta

Polda DIY Akui Ada 4 Terduga Teroris yang Diamankan

Selain penangkapan seorang terduga teroris di Sleman, ada pula beberapa orang yang turut ditangkap oleh Tim Densus 88.

Polda DIY Akui Ada 4 Terduga Teroris yang Diamankan
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
AKBP Yuliyanto, Kabid Humas Polda DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berkenaan dengan penangkapan satu keluarga dan penggeledahan di sebuah rumah kontrakan di RT 5 RT 35 Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman oleh Tim Densus 88 kemarin, Rabu (11/7/2018), Polda DIY membenarkan kejadian tersebut dan mengenai penanganannya saat ini ditangani Tim Densus 88.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto mengatakan, bahwa selain penangkapan seorang terduga teroris di Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman, ada pula beberapa orang yang turut ditangkap oleh Tim Densus 88.

Namun, ia enggan menyebut secara pasti di mana saja Tim tersebut melakukan penangkapan terhadap beberapa orang yang merupakan terduga teroris.

"Benar, kita sudah mengamankan empat orang terduga teroris," katanya saat ditemui Tribunjogja.com di ruangannya, Kamis (12/7/2018) sore.

Disinggung mengenai keempat terduga teroris yang telah diamankan itu terlibat dalam kasus dan jaringan tertentu tidak diketahuinya secara pasti.

Selain itu, mengenai penanganan lebih lanjut terhadap keempat orang tersebut juga tidak ditangani langsung oleh Polda DIY.

"Untuk pengembangannya saat ini sedang didalami oleh Densus," ucapnya secara singkat.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, bahwa dirinya mengaku belum mengetahui secara pasti tentang apa yang terjadi di Sumberadi, Mlati, Sleman siang tadi.

"Saya baru dengar, belum tahu juga (Secara pasti). Nanti lah, (informasi) belum lengkap, nanti kronologis ke Kabid Humas saja," katanya, Rabu (11/7/2018).

Disinggung mengenai keterlibatan Polda DIY dalam penangkapan satu keluarga tersebut juga tidak diungkapkan secara detail.

Akan tetapi, diakui Kapolda bahwa Polda DIY memiliki satgas yang bekerjasama saat melakukan penangkapan lintas daerah.

"Disini ada satgas (Daerah) untuk kerjasama dengan kita, tapi (Untuk menjelaskan) teknisnya nanti lah," ujarnya secara singkat.

Terpisah, Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto saat dikonfirmasi menyatakan bahwa ia belum mengetahui secara pasti kronologis kejadian di Sumberadi, Mlati, Sleman.

"Saya belum tahu, karena habis acara (Peringatan HUT Bhayangkara ke-72) ada rapat juga. Jadi saya belum tahu persis," tutupnya. (*)

Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help