Kota Jogja

Penertiban Parkir di Jalan Pasar Kembang, Sepuluh Sepeda Motor Diangkut Mobil Polisi

Hasilnya, hingga Kamis sekira pukul 11.00 telah diamankan 10 unit sepeda motor, 1 unit mobil, dan 2 unit becak motor (betor) yang melanggar aturan

Penertiban Parkir di Jalan Pasar Kembang, Sepuluh Sepeda Motor Diangkut Mobil Polisi
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Penertiban Parkir di Jalan Pasar Kembang oleh tim gabungan Dinas Perhunbungan dan kepolisian, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Puluhan petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta dan DIY, Satpol PP Kota Yogyakarta, serta Polresta Yogyakarta melakukan penertiban parkir di sepanjang Jalan Pasar Kembang (Sarkem), Kamis (12/7/2018).

Hasilnya, hingga Kamis sekira pukul 11.00 telah diamankan 10 unit sepeda motor, 1 unit mobil, dan 2 unit becak motor (betor) yang melanggar aturan di kawasan tersebut.

Kabid Angkutan Jalan Pengendalian Operasional (Dalop) dan Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Sugeng Sanyoto menjelaskan bahwa pihaknya melakukan penertiban setelah genap sebelum masa sosialisasi terkait larangan parkir di sepanjang Jalan Sarkem.

Hal tersebut mengacu pada Perda nomor 18 tahun 2009 tentang Penyelenggaraan Parkir.

Baca: Raperda Perparkiran Kota Jogja Masih Stagnan

"Pada saat sosialisasi kami juga sudah menyiagakan petugas kami di sini. Namun sekarang kami lakukan penindakan langsung. Kami gembosi bannya dan kami angkut kendaraan yang melanggar parkir ini," ujarnya.

Sugeng membeberkan, sebelum penindakan ini pun, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PT KAI untuk menginformasikan larangan parkir di sepanjang Jalan Sarkem.

Namun nyatanya, masih ditemukan bukti pelanggaran di lapangan.

"Sudah diumumkan di pengeras suara bahwa di sini tidak boleh parkir. Ada rambu dan juga water barrier. Bagi yang mau mengantar penumpang kereta atau beli tiket, bisa parkir di Abu Bakar Ali atau tempat parkir yang telah disediakan PT KAI. Jaraknya toh tidak terlalu jauh untuk ke sini," ucapnya.

Pemilik kendaraan motor yang mayoritas adalah sepeda motor pun, sudah diberitahukan untuk segera memindah kendaraannya.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved