Bisnis

Loket.com Tawarkan Layanan Pengelolaan Tiket Mandiri untuk Event Creator

Loket.com dirancang dengan sistem layanan mandiri yang memungkinkan kreator event bisa memasang informasi soal event secara online.

Loket.com Tawarkan Layanan Pengelolaan Tiket Mandiri untuk Event Creator
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
VP Consumer Solutions LOKET Rama Adrian (kanan) dan Head of Consumer Business LOKET Damar Jayengrana dalam Loket.com Showcasing Roadshow 2018 di Ethes Coworking Space Yogyakarta Kamis (12/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - LOKET, Kamis (12/7/2018) melakukan kunjungan ke Kota Yogyakarta.

Kunjungan ini bagian dari inisiatif pengenalan platform digital Loket.com yang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi event creator komunitas dan individu dalam meramaikan event mereka.

LOKET menilai salah satu masalah utama yang dihadapi event creator adalah keterbatasan metode pemasaran tiket dan sarana promosi yang berdampak pada kurang maksimalnya pengunjung event mereka.

Baca: PT KAI Pangkas Waktu Pelayanan Pemesanan Tiket di Loket Stasiun

Berangkat dari permasalahan di atas, Loket.com dirancang dengan sistem layanan mandiri (self-service) yang memungkinkan kreator event bisa memasang informasi soal event secara online dan juga diakses calon pengunjung secara real-time.

“Kami berusaha merancang solusi yang relevan dengan kebutuhan target pasar dan end-user. Layanan mandiri sengaja dipilih untuk memberikan pengalaman event terbaik bagi kreator maupun calon pengunjungnya,” tutur VP Consumer Solution LOKET, Rama Adrian pada Tribunjogja.com.

Seluruh proses dibuat secara sistematis mulai dari pendaftaran event, pilihan sistem pembayaran yang beragam, hingga sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online.

Lewat Loket.com, para event creator juga memiliki kesempatan untuk mempromosikan kegiatannya di beberapa rekan afiliasi LOKET, termasuk melalui aplikasi GO-JEK dengan layanan GO-TIX yang kini telah menjadi bagian dari LOKET.

Baca: Bayar Pajak di Kota Yogya Kini Tanpa Perlu Melapor ke Loket

“Bahkan, nilai lebih yang kami tawarkan adalah event para kreator lokal ini berkesempatan untuk dipromosikan ke jutaan calon pembeli melalui lebih dari sepuluh rekan afiliasi Loket Distribution Partner (LDP) termasuk Blibli, tiket.com, Tokopedia, JD.ID dan lain sebagainya," ucap Rama.

Yogyakarta, dipilih sebagai satu di antara kota dalam rangkaian kegiatan Loket.com Showcasing Roadshow dilihat dari potensi pengembangan ekonomi mikro yang didorong oleh industri kreatif lokal.

Tercatat pada tahun 2017 lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta mencapai 23,7 juta jiwa.

Hal tersebut salah satunya didukung oleh kolaborasi dukungan pemerintah dan ide-ide kreatif yang digagas oleh masyarakat setempat.

Head of Consumer Bussiness LOKET Damar Jayengrana menambahkan kombinasi eksistensi milenial, komunitas kreatif, dan pemerintah yang suportif sangatlah strategis bagi inisiatif LOKET mengenalkan layanan dari Loket.com.

Damar optimistis platform ini bisa diterima dengan baik oleh target pasar.

“Harapannya, dengan showcase yang kami gelar di hadapan penggiat komunitas kreatif di kota Yogyakarta, akan semakin banyak aktivitas-aktivitas yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help