Asian Games 2018

Jadi Juara Dunia Atletik U 20, Menpora Berharap Zohri Raih Prestasi Terbaik di Asian Games

Jadi Juara Dunia Atletik U 20, Menpora Berharap Zohri Raih Prestasi Terbaik di Asian Games

Jadi Juara Dunia Atletik U 20, Menpora Berharap Zohri Raih Prestasi Terbaik di Asian Games
Zohri
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (tengah), merayakan kemenangannya pada nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Prestasi yang diraih oleh sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.

Salah satunya oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Imam pun mengucapkan selamat dan apresiasinya kepada Zohri yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Lalu Muhammad Zohri adalah atlet cabang atletik yang baru saja mencatatkan sejarah baru bagi Indonesia setelah meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia U-20.

Atlet asal Nusa Tenggara Barat ini berhak membawa pulang emas setelah finis tercepat pada nomor lari 100 meter putra di Tempere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Baca: Profil Singkat Lalu Muhammad Zohri, Pelari Tercepat kelas 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik

Sprinter berusia 18 tahun finis pertama dengan catatan waktu 10.18 detik. Dia mengungguli favorit juara asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz (10,22 detik) dan Eric Harrison (10,22 detik).

Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri membuat Menpora Imam Nahrawi menyampaikan ucapan selamatnya melalui akun instagram pribadinya.

"Selamat ya kepada Lalu Zohri atas raihan Juara Dunia Sprint 100M putra U-20 di Finlandia," tulis Imam.

Tak lupa, Imam Nahrawi juga menyampaikan harapannya untuk bisa melihat Lalu Muhammad Zohri meraih hasil maksimal di Asian Games 2018 mendatang.

"Jaga terus semangat dan terus raih yang terbaik di Asian Games dan kejuaraan-kejuaraan tingkat dunia lainnya," tulis Imam Nahrawi lagi.

Baca: Thailand Open 2018 - Perjalanan Ricky/Debby Terhenti di Babak 16 Besar, Takluk dari Unggulan Pertama

Sebagai informasi, Indonesia baru pertama kali ini meraih medali pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Prestasi terbaik Indonesia sebelumnya adalah finis di urutan kedelapan yang saat itu terjadi pada babak penyisihan tahun 1986.

Zohri sendiri kini akan fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi ajang Asian Games 2018 yang berlangsung kurang dari satu bulan lagi.

Patut ditunggu tentang prestasi apa yang bisa diraih Lalu Muhammad Zohri di Asian Games 2018 yang akan digelar di kota Jakarta dan Palembang, 8 Agustus-2 September mendatang. (*)

Editor: has
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help