Home »

DIY

» Sleman

Sleman

Istri dan Anak Terduga Teroris yang Ditangkap di Cebongan Dipulangkan

Di rumah kontrakan Saefulloh, sudah tidak tampak garis Polisi yang sebelumnya dipasang mengelilingi rumah tersebut.

Istri dan Anak Terduga Teroris yang Ditangkap di Cebongan Dipulangkan
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida Pertana
Suasana rumah kontrakan yang kemarin, Rabu (11/7/2018) digeledah dan penghuninya ditangkap Tim Densus. Tampak saat ini garis Polisi sudah tidak berada di sekiling rumah tersebut, meski anak dan istri Saefulloh telah dipulangkan saat ini suasana rumah tersebut masih sepi. Kamis (12/7/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tak kurang dari 1x24 jam paska ditangkapnya satu keluarga oleh Tim Densus 88 kemarin, Rabu (11/7/2018), istri dan anak dari terduga teroris yakni Saefulloh (45), warga asli Tegal, Jawa Tengah yang tercatat sebagai warga Babadan, Plumbon, Banguntapan, Bantul telah dipulangkan ke rumah kontrakannya yang beralamatkan di RT 5 RW 35, Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman.

Kendati demikian, Saefulloh tidak ikut dipulangkan dan masih berada di Mapolda DIY.

Menurut pantauan Tribunjogja.com di rumah kontrakan Saefulloh, sudah tidak tampak garis Polisi yang sebelumnya dipasang mengelilingi rumah tersebut.

Suasana di rumah kontrakan yang ditempati Saefulloh juga tidak menunjukkan adanya aktivitas yang berarti, pintu rumahnya tertutup rapat dan hanya ada beberapa sandal yang terpajang di depan pintu rumah.

Sumarjono (60), Ketua RT 5, Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman yang saat itu juga mengunjungi rumah yang dikontrakan Saefulloh mengatakan bahwa dirinya membenarkan terkait beberapa anggota keluarga Saefulloh yang telah dipulangkan Tim Densus 88.

Menurutnya, anggota keluarga tersebut telah dipulangkan sejak tadi malam, Rabu (11/7/3018).

"Pas ronda tadi malam sekitar jam 9 tahu ada orang kumpul-kumpul di depan rumah (Saefulloh). Saya ke sana dan lihat kok seperti yang ditangkap kemarin, tanya warga ternyata memang dipulangkan. Yang dipulangkan istri dan anaknya," katanya, Kamis (12/7/2018).

Lanjutnya, meski mengetahui anak dan istri Saefulloh telah dipulangkan ia tidak serta merta langsung mendatangi dan menanyainya.

Hal itu dikarenakan kondisi sang istri yang masih tampak shock.

Diungkapkannya, bahwa jumlah orang yang ditangkap kemarin ternyata berjumlah lima orang.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help