Indonesia Masuk 10 Negara Teraman di Dunia, Presiden Jokowi Posting Pesan Ini di Facebook

Indonesia Masuk 10 Negara Teraman di Dunia. Indonesia Masuk 10 Negara Teraman di Dunia. Indonesia Masuk 10 Negara Teraman di Dunia

Indonesia Masuk 10 Negara Teraman di Dunia, Presiden Jokowi Posting Pesan Ini di Facebook
google
Peta Indonesia 

TRIBUNJOGJA.COM - Laporan bertajuk Gallup's 2018 Global and Order menempatkan Indonesia berada di urutan ke-9, sebagai negara teraman di dunia.

Hasil laporan itu berdasarkan pada tingkat kepercayaan masyarakat terhadap polisi lokal, apakah merasa aman saat berjalan sendiri di malam hari, serta pernahkah harta bendanya dicuri selama setahun terakhir, termasuk pernahkah mengalami perampokan atau tidak.

Sebagaimana TribunJogja.com kutip dari Kompas.com, total skor yang diperoleh Indonesia dalam laporan itu adalah 89, satu tingkat lebih baik di atas Denmark (88).

Sedangkan Kanada satu peringkat di atas Indonesia, dengan skor 90.

Peringkat pertama sebagai negara teraman ditempati Singapura, dengan skor 97, kemudian Norwegia dan Islandia dengan skor sama yakni 93.

Tiga negara peringkat terbawah adalah Sudan Selatan (skor 54), Afganistan (skor 45), dan Venezuela (skor 44).

Laporan itu disusun berdasarkan hasil wawancara terhadap lebih dari 148.000 responden orang dewasa, di 142 negara berbeda.

Penelitian dilakukan tahun 2017 dan hasilnya dilaporkan tahun ini.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi kerja keras berbagai pihak, terutama Polri, sehingga Indonesia terpilih sebagai satu dari 10 negara teraman di dunia.

Di akun Facebook resminya Jokowi mengatakan, dirinya menyampaikan apresiasinya terhadap dedikasi Polri saat menjalankan tugas.

Pendaki mengibarkan bendera Indonesia di atas puncak Gunung Prau di saat hari kemerdekaan Indonesia.
Pendaki mengibarkan bendera Indonesia di atas puncak Gunung Prau di saat hari kemerdekaan Indonesia. (KOMPAS.com | NAZAR NURDIN)

Baca: Penerimaan CPNS 2018, Daftar CPNS Cuma Lewat Sscn.bkn.go.id Tak Ada Jalur Lain

Baca: Sudirman Said Mengajak Pasangan yang Kalah Pilkada untuk Move on

Halaman
12
Penulis: say
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help