Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Kroasia vs Inggris 2-1, Kroasia Masuk Final

Timnas Kroasia berhasil menang 2-1 atas timnas Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018.

Hasil Pertandingan Kroasia vs Inggris 2-1, Kroasia Masuk Final
via Kompas.com
ario Mandzukic mencetak gol ke gawang Jordan Pickford dalam laga Kroasia vs Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas Kroasia berhasil menang 2-1 atas timnas Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018. Gol penentu kemenangan lahir pada babak tambahan dalam duel di Luzhniki Stadium, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Kroasia menjadi tim keempat yang bertanding hingga babak tambahan pada tiga pertandingan dalam satu Piala Dunia. Sebelumnya, Belgia (1986), Inggris (1990) dan Argentina (2014) mengalami hal serupa.

Gol Inggris dicetak Kieran Trippier pada menit ke-5. Sementara itu Kroasia mencetak gol balasan pada menit ke-68 melalui Ivan Perisic dan gol kemenangan dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-109. 

Pada awal babak pertama, Inggris mendominasi jalannya pertandingan. Hal itu terbukti dengan gol cepat yang dicetak Trippier melalui tendangan bebas langsung pada menit ke-5. 

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan The Three Lions.

Pada babak kedua, baik Kroasia maupun Inggris sama-sama menaikkan intensitas serangan.

Akhirnya Kroasia menyamakan skor pada menit ke-68. Umpan silang Sime Vrsaljko berhasil disontek dengan baik Perisic sehingga skor berubah menjadi imbang 1-1.

Pertandingan 90 menit berakhir dengan hasil seri 1-1. Dengan hasil ini, pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Pada babak tambahan, Kroasia mencetak gol kemenangan pada menit ke-109 melalui Mandzukic.

Dengan kemenangan ini, Kroasia akan melawan Perancis pada babak final yang digelar 15 Juli 2018. Ini juga menjadi final pertama Kroasia dalam Piala Dunia sepanjang sejarah mereka.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help