CPNS 2018

Formasi CPNS 2018, Pemkab Sleman Butuh Banyak Tenaga Guru, Kesehatan dan Infrastruktur

Kabupaten Sleman mengusulkan formasi CPNS ke Kementerian PAN-RB sebanyak 1637 CPNS untuk penerimaan CPNS 2018

Formasi CPNS 2018, Pemkab Sleman Butuh Banyak Tenaga Guru, Kesehatan dan Infrastruktur
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Ilustrasi: Sebanyak 203 tenaga honorer K-2 di lingkungan Pemerintah Kota Tegal menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan tenaga karya 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pada tahun ini, Kabupaten Sleman mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) sebanyak 1637 CPNS.

Hal tersebut diungkapkan oleh Suyono selaku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman.

Suyono mengatakan, dari 1.637 CPNS yang diusulkan, jumlah terbanyak yakni sebanyak 1003 CPNS merupakan formasi bidang pendidikan.

Disusul dengan formasi bidang kesehatan sebanyak 295, Penguatan Reformasi Birokrasi sebanyak 289, dan formasi Infrastruktur sebanyak 50 CPNS.

"Kami sudah mengusulkan formasi sebanyak 1637 CPNS, akan tetapi sampai saat ini belum mendapatkan info," terangnya.

Menurut Suyono, setiap tahunnya ada kewajiban bagi daerah untuk mengusulkan CPNS ke Kementerian PAN-RB melalui E-formasi sistem yang dikembangkan oleh Kementerian PAN-RB.

Di tahun ini sendiri, setidaknya terdapat 500 PNS yang pensiun di lingkungan Pemkab Sleman. Sedangkan di tahun 2019, ada 600 PNS yang juga akan pensiun.

"Untuk tahun lalu, kami juga sudah mengajukan formasi ke Kementerian PAN-RB sebanyak 1638 CPNS, namun tahun kemarin tidak ada penambahan CPNS. Mudah-mudahan tahun ini dijatah," ungkapnya.

Berkaitan dengan kurangnya formasi CPNS untuk pendidik yang cukup banyak, ditahun 2017 Suyono mengungkapkan sudah menambah tenaga non PNS sebanyak 200 orang guru yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Suyono mengungkapkan, jika di tahun 2018 tidak mendapatkan jatah CPNS dan kekurangan guru semakin bertambah karena banyaknya guru yang purna, pihaknya akan mendorong Dinas Pendidikan untuk mengusulkan tenaga non PNS bidang pendidikan yang juga melalui APBD.

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved