Gunungkidul

Dinilai Abaikan Tugas Fungsionaris, Anggota Komisi A DPRD Gunungkidul Terancam Dipecat Partai Golkar

Partai Golkar telah beberapa kali menghubungi yang bersangkutan dan tidak mendapatkan respon.

Dinilai Abaikan Tugas Fungsionaris, Anggota Komisi A DPRD Gunungkidul Terancam Dipecat Partai Golkar
Net
Ilustrasi 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul, Tina Chadarsi terancam terkena Pergantian Antar Waktu (PAW) sekaligus diberhentikan keanggotaanya dari Partai Golkar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Herry Nugroho, saat dihubungi Tribunjogja.com, Kamis (12/7/2018).

Baca: Bupati Gunungkidul Khawatirkan Tak Ada Regenerasi Petani

"Ada indikasi dia (Tina Chadarsi) akan berlabuh ke partai lain selain itu ia beberapa kali telah mengabaikan tugas wajib fungsionaris, serta rapat-rapat wajib partai juga tidak ikut," bebernya.

Herry mengatakan pihaknya telah beberapa kali menghubungi Tina dan tidak mendapatkan respon dari yang bersangkutan.

"Dalam minggu ini akan dilakukan rapat untukmembahas hal itu mungkin akan segera diputuskan bahwa dirinya (Tina) akan segera dipecat dari keanggotaannya di Partai Golkar," terangnya.

Ia mengatakan apa yang telah dilakukan Tina telah melanggar Anggaran Dasar / Anggaran Rumah tangga (AD/ART) Partai Golkar.

Baca: Periksa Rekam Jejak, Timsel Akan Pantau Media Sosial Calon Komisioner KPU di Gunungkidul

"Ia juga tidak mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Golkar dan ada indikasi merapat ke partai Berkarya," katanya.

Ia berharap agar Tina dapat mengundurkan diri secara baik-baik sebab awalnya ia masuk ke Partai Golkar dengan cara yang baik pula.

"Sesuai aturan yang ada penggantinya di DPRD adalah bapak Jumiran yang mendapatkan suara di bawah Tina kurang lebih sebesar 3.900," katanya.

Sementara itu Tina Chadarsih belum dapat dikonfirmasi terkait dirinya akan dipecat dari keanggotaan dari partai Golkar dan akan di-PAW. (*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help