Regional

Banjarmasin Post Serahkan Bantuan Dana Pembangunan Masjid Quwwatul Islam Yogyakarta

Warga Banjar yang berdomisili di Yogyakarta, Kamis (12/7/2018) menggelar Halal Bi Halal besama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Banjarmasin Post Serahkan Bantuan Dana Pembangunan Masjid Quwwatul Islam Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Sekretaris Daerah Pemprov Kalimantan Selatan, Abdul Haris memberikan smabutan didampingi Pemimpin umum Harian Banjarmasin Post, Haji Gusti Pangeran Rusdi Efendi AR , ketua pembangunan masjid Quwwatul Islam, Djunaidi AB, HAM, Pemimpin Redaksi Banjarmasin Post, Musyafik dan Pemimpin REdaksi Tribun Jogja, Ribut Raharjo saat berlangsung acara halal bi halal warga Banjar yang bermukim di yogyakarta bersama pemerintah provinsi Kalimantan Selatan di Masjid Quwwatul Islam, Kota Yogyakarta, Kamis (12/7/2018). Dalam Kesempatan tersbeut harin Banjaramsin POst menyalurkan sumbangan untuk poembangunan Quwwatul Islam. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Warga Banjar yang berdomisili di Yogyakarta, Kamis (12/7/2018) menggelar Halal Bi Halal besama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Masjid Quwwatul Islam.

Dalam kesempatan tersebut, Banjarmasin Post turut memberikan bantuan dana sebesar Rp 150 juta kepada Masjid Quwwatul Islam yang terletak di Jalan Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta.

Pembangunan Masjid Quwwatul Islam sendiri memang tidak hanya disokong oleh masyarakat Yogyakarta namun juga masyarakat Kalimantan Selatan yang tinggal di Yogyakarta.

Nantinya, bantuan dana tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan dan operasional masjid.

Baca: Rail Clinic, Puskesmas Berjalan di Atas Rel Milik PT KAI

Penyerahan bantuan diwakili langsung oleh Pemimpin Umum Banjarmasin Post, Pangeran Rusdi Effendi AR yang hadir bersama Pemimpin Redaksi Banjarmasin Post, Musyafi dan Pemimpin Redaksi Tribun Jogja, Ribut Raharjo.

Pemimpin Umum Banjarmasin Post menuturkan pemberian bantuan yang diberikan tidak terlepas dari keterkaitan yang erat antara Yogyakarta dan Kalimantan Selatan selama ini.

Banyaknya warga Kalimantan Selatan yang tinggal di Yogyakarta baik untuk menimba ilmu ataupun bekerja membuat keterkaitan antar daerah ini terasa cukup erat.

Baca: VIDEO: Kontes Robot Indonesia di UMY

"Semoga kegiatan-kegiatan positif yang digelar di masjid ini dapat terus dilangsungkan, dan masjid dapat segera diselesaikan pembangunannya," kata Pemimpn Umum Banjarmasin Post.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Sekertaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris berharap agar warga Kalsel di Yogyakarta dapat terus menjaga kekompakan dan kerukunan.

"Semoga warga Kalimantan Sleatan tetap bisa menjaga kekompakan dan persatuan antar masyarakat di Yogyakarta," ujar Abdul Haris.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rizki Halim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved