Kota Jogja

Tingkatkan Patroli di Malioboro, Polresta Yogyakarta Bentuk Tim Patroli Sepatu Roda

Tim Patroli Sepatu Roda akan berpatroli di kawasan Malioboro, Tugu Pal Putih dan Keraton.

Tingkatkan Patroli di Malioboro, Polresta Yogyakarta Bentuk Tim Patroli Sepatu Roda
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
Tim patroli sepatu roda Polresta Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Yogyakarta'>Polresta Yogyakarta terus melakukan upaya untuk membuat masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas sehari-hari.

Satu di antaranya dengan menggiatkan kegiatan patroli di berbagai titik Kota Yogyakarta, khususnya di titik keramaian dan tempat-tempat wisata.

Karenanya, Yogyakarta'>Polresta Yogyakarta melakukan inovasi dengan membentuk Tim Patroli Sepatu Roda, di mana tim tersebut akan berpatroli di kawasan Malioboro, Tugu Pal Putih dan Keraton.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini, SIK mengatakan, bahwa Tim Patroli Sepatu Roda tersebut telah dibentuk sejak tiga minggu yang lalu.

Baca: Peringati HUT Bhayangkara ke-72, Polresta Yogyakarta Beri Hadiah Kambing

Menurutnya, dibentuknya tim tersebut sesuai dengan amanat dari Presiden Joko Widodo yang dibacakannya tadi terkait negara yang harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

Ia menilai, penjabaran negara hadir di masyarakat adalah seperti halnya Polri yang merupakan alat negara dan selalu meningkatkan kegiatan dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Lanjutnya, upaya tersebut satu di antaranya adalah dengan melakukan kegiatan patroli di tengah-tengah masyarakat agar merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.

Menurutnya, tidak semua tempat dapat dipatroli dengan menggunakan kendaraan bermotor, seperti halnya kawasan Malioboro yang cenderung ramai pejalan kaki.

"Di Malioboro kan sulit untuk patroli dengan bermotor, bermobil bahkan bersepeda. Bisanya patroli jalan kaki, tapi kan dari teteg sampai nol kilometer itu panjangnya sekitar 1,4 KM. Jadi kami berinovasi dengan menciptakan tim patroli sepatu roda," katanya pada Tribunjogja.com, Rabu (11/7/2018).

Baca: Polresta Yogyakarta Buat Terobosan, Siapkan Tim Khusus Amankan Kawasan Malioboro

Sambungnya, alasan lain tim tersebut dibuat karena sesuai dengan motto Polri yaitu profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved