Sport

SIWO Pindahkan Venue Porwada 2018

Panitia mencari alternatif venue lainnya sekaligus perangkat pertandingannya yang terjangkau oleh kekuatan pendanaan yang dimiliki SIWO DIY.

SIWO Pindahkan Venue Porwada 2018
TRIBUNJOGJA.COM / Angga Purnama
Atlet Porwada DIY III bertanding untuk cabor tenis di lapangan tenis terbuka lembah UGM, Rabu (11/7/2018). SIWO DIY memindahkan penyelenggaraan pertandingan sejumlah cabor. 

TRIBUNJOGJA.COM - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) DIY selaku penyelenggara Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) III DIY 2018 terpaksa melakukan pemindahan mendadak venue pertandingan.

Pemindahan vanue tersebut dilakukan lantaran terjadi perubahan kesepakatan yang sebelumnya telah dijalankan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan UNY.

Ketua Panitia Penyelenggaraan Porwada III DIY 2018, Janu Riyanto mengatakan, terdapat lima cabang olahraga yang dipertandingkan dengan menggunakan fasilitas milik Fakultan Ilmu Keolahragaan (FIK) UNY.

Yaitu sepakbola, tenis lapangan, tenis meja, atletik dan bulutangkis.

Baca: Lima Venue Cabor Porwada DIY Dipindahkan

"Tapi karena adanya perubahan kesepakatan yang sebelumnya sudah dijalin, terpaksa venue pertandingan dipindah beberapa waktu menjelang penyelenggaraan," ungkapnya pada Tribunjogja.com saat ditemui di lapangan tenis terbuka UGM, Rabu (11/7/2018).

Menurutnya perubahan mendadak lokasi penyelenggaraan pertandingan tersebut dilatarbelakangi besarnya dana yang harus dikeluarkan untuk menggunakan fasilitas milik FIK.

Padahal, dalam pertemuan antara pimpinan UNY bersama SIWO DIY, terjalin kerjasama kemitraan antara keduanya mengenai penggunaan venue pertandingan secara cuma-cuma, meski sebenarnya SIWO tetap memberikan kompensasi bagi UNY.

"Anggaran kompensasi tetap diadakan meskipun dari pihak rektorat UNY bersedia memfasilitasi penyelenggaraan Porwada sebagai bentuk kemitraan," paparnya.

Dalam perjalanannya, pihak FIK UNY selaku pengelola venue, menyerahkan rencana anggaran biaya (RAB) terkait besaran biaya yang harus dibayarkan oleh kepada SIWO DIY.

"Jumlah yang disodorkan di luar kemampuan keuangan yang dimiliki PWI DIY dan diajukan mendekati pelaksanaan Porwada," katanya.

Baca: Rakernas SIWO PWI Digelar di Yogyakarta

Halaman
12
Penulis: ang
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved