Pendidikan

Ratusan Calon Mahasiswa Ikuti Tes Tertulis di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Sebanyak 641 calon mahasiswa mengikuti ujian tulis gelombang dua di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta pada Rabu (11/7/2018).

Ratusan Calon Mahasiswa Ikuti Tes Tertulis di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta
IST
Sebanyak 641 calon mahasiswa mengikuti ujian tulis gelombang dua di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta pada Rabu (11/7/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebanyak 641 calon mahasiswa mengikuti ujian tulis gelombang dua di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta pada Rabu (11/7/2018).

Pembantu Direktur III Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Iswanto mengatakan bagi calon mahasiswa yang mengikuti pelaksanaan ujian tulis ialah peserta yang benar-benar berdedikasi, berminat.

"Tentunya juga telah memenuhi sarat-sarat kelengkapan administrasi, baik secara materi berupa biaya pendaftaran, berkas-berkas bukti fisik yang dipergunakan untuk kelengkapan data," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Tribunjogja.com.

Baca: Bantu Warga Gunungkidul yang Alami Kekeringan, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Beri Bantuan Air Bersih

Ia menambahkan, penerimaan mahasiswa baru Poltekkes ini dilaksanakan melalui beberapa jalur, yakni jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP), jalur ujian tulis dan jalur mandiri.

Iswanto melanjutkan, untuk jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) berdasarkan seleksi prestasi akademik, minat, dan prestasi lainnya untuk mengikuti pendidikan di Poltekkes Kemenkes.

"Melalui jalur ini, Poltekkes dapat menerima maksimal 50 persen dari keseluruhan mahasiswa yang diterima," lanjut dia.

Sedangkan jalur kedua, yakni ujian tulis yang dilaksanakan secara nasional untuk peserta umum ini mahasiswa yang dapat diterima minimal 30 persen dari kuota mahasiswa.

Baca: 4 Tugas Berat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta untuk Jadi Institusi Mendunia

"Uji tulis bisa dilaksanakan beberapa gelombang jika kuota yang telah ditetapkan belum terpenuhi. Untuk saat ini sudah memasuki gelombang dua," ujar Iswanto.

Dan yang terakhir adalah jalur mandiri yang diselenggarakan dengan menggunakan Panduan Sipenmaru Poltekkes yang telah ditetapkan.

"Pada jalur ini Poltekkes dapat menerima maksimal 30 persen dari keseluruhan mahasiswa yang diterima," terang dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help