Bisnis

PT TWC Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni Kepada Mbah Diyem Warga Gunungkidul

Program ini sekaligus sebagai bagian dari Program dari PT TWC sebagau BUMN Hadir Untuk Negeri

PT TWC Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni Kepada Mbah Diyem Warga Gunungkidul
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Ricky SP Siahaan (dua dari kanan) Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) secara simbolis menyerahkan rumah bantuan CSR PT TWC kepada Mbah Diyem warga Dusun Trenggono Lor, Sidorejo, Ponjong, Gunungkidul, DIY, Rabu (11/7/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Sebagai wujud kepedulian serta tanggungjawab sosial terhadap lingkungan (Corporate Social Responsibility) atau CSR, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) atau TWC memberikan bantuan kepada warga masyarakat.

Melalui Divisi Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) TWC, kali ini memberikan bantuan Rumah Layak Huni.

Bantuan Rumah Layak Huni kali ini diberikan kepada Mbah Diyem, janda berusia 90 tahun yang menghidupi 5 orang cucunya seorang diri, di Dusun Trenggono Lor, Sidorejo, Ponjong, Gunungkidul, DIY.

Program ini sekaligus sebagai bagian dari Program dari PT TWC sebagau BUMN Hadir Untuk Negeri.

Baca: Permudah Pelayanan Pembelian Tiket, PT TWC Gandeng 3 Bank

Bantuan ini diserahkan langsung oleh perwakilan PT TWC oleh Direktur Pemasaran dan Pelayanan Ricky SP Siahaan didampingi beberapa staf nya dam turut pula dihadiri oleh pemerintah padukuhan dan perwakilan Kodim 0730 Gunungkidul.

Dalam bantuan ini PT TWC memberikan bantuan berupa proses pembangunan rumah layak huni, mulai dari proses pemugaran hingga proses pembangunan hingga jadi.

"Ini merupakan wujud dari bukti BUMN Hadir Untuk Negeri, PT TWC setelah melalui berbagai proses mekanisme pemberian bantuan, akhirnya kita dapat memberikan bantuan ini dibantu oleh warga masyarakat sekitar dan pihak TNI maupun pemerintah daerah," ujar Ricky SP Siahaan, Direktur Pemasaran da Pelayanan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) usai penyerahan simbolis bantuan rumah layak huni di Gunungkidul, Rabu (11/7/2018).

Dalam pemberian bantuan ini, PT TWC membangunkan rumah dengan bangunan baru yang lebih layak untuk ditempati.

Luas bangunan yang menjadi bantuan PT TWC yakni dengan ukuran 6x5 dengan fasilitas 3 kamar tidur, 1 ruang tamu/keluarga, 1 ruang makan dan 1 kamar mandi dengan tembok batako dan atap genting yang baru.

Baca: Lewat International Yoga Day, TWC Berharap Kunjungan Wisman India Meningkat

Proses pengerjaan pembangunan bantuan rumah layak huni ini membutuhkan waktu 1,5 bulan dengan bantuan warga masyarakat dan aparat TNI setempat.

Melalui bantuan ini diharapkan mampu memberikan semangat kepada warga masyarakat yang menerima dalam hal ini Mbah Diyem sehingga mampu meningkatkan taraf hidupnya.

Kedepan, pihaknya juga mengaku sebagai BUMN akan memberikan bantuan-bantuan lainnya kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Ini merupakan satu diantara beragam program bantuan maupun CSR dari PT TWC dan masih banyak program lain seperti pembangunan fasilitas publik, sarana dan infrastruktur masyarakat dan lainnya. Ini juga berkat peran dan andil masyarakat yang serta merta memberikan informasi mengenai warga masyarakat yang membutuhkan bantuan," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help