Sport

Lima Venue Cabor Porwada DIY Dipindahkan

Pemindahan vanue tersebut dilakikan karena perubahan sekepakatan yang sebelumya dilakukan oleh PWI dan pihak UNY terkait penyelenggaraan Porwada

Lima Venue Cabor Porwada DIY Dipindahkan
IST
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Lima venue cabang olahraga Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) yang sedianya digelar di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) terpaksa dipindahkan ke venue lainnya.

Porwada DIY yang resmi dibuka Selasa (10/7/2018) hingga sepekan kedepan tersebut, mengalami perubahan venue untuk lima cabor, antara lain sepakbola, tenis lapangan, tenis meja, atletik dan bulu tangkis.

Pemindahan vanue tersebut dilakikan karena perubahan sekepakatan yang sebelumya dilakukan oleh PWI dan pihak UNY terkait penyelenggaraan Porwada DIY III 2018.

"Ada lima cabor yang batal digelar di UNY. Pemindahan menyesuaikan dengan kekuatan pendanaan yang dimiliki SIWO PWI DIY," kata Ketua SIWO PWI DIY, Janu Riyanto, Rabu (11/7/2018).

Baca: Yogyakarta Juara Festival Olahraga Tradisional, Boyong Obah Owah

Padahal, dalam pertemuan antara pimpinan UNY bersama SIWO DIY, terjalin kerjasama kemitraan antara keduanya mengenai penggunaan vanue pertandingan secara cuma-cuma.

Namun, Siwo PWI tetap memberikan kompensasi bagi UNY.

Namun kemudian, antara pihak Fakultas Ilmu Keolahrgaan (FIK) UNY selaku pengelola vanue, menyerahkan rencana anggaran biaya (RAB) terkait besaran biaya yang harus dibayarkan oleh kepada SIWO DIY.

"Jumlah yang disodorkan di luar kemampuan keuangan yang dimiliki PWI DIY," kata Janu.

Sebagai gantinya, SIWO DIY memutuskan untuk memindah venue lima cabor tersebut, tenis lapangan dipindah ke Lapangan tenis UGM, sepakbola yang sedianya digelar di Stadion UNY akhirnya pindah ke Stadion Madya Pancasila Lembah UGM.

Baca: Rakernas SIWO PWI Digelar di Yogyakarta

"Untuk tenis lapangan dipindahkan ke Lapangan Tenis UGM dengan penyelanggara Pengkab Pelti Sleman pada 11 Juli. Lalu sepak bola dari Stadion UNY dipindahkan ke Stadion Madya Pancasila Lembah UGM dengan penyelenggara Askab PSSI Sleman pada 17, 19 dan 22 Juli," kata Janu.

"Atletik juga dipindah ke Stadion Madya Pancasila pada 21 Juli. Kemudian bulutangkis dan tenis meja, masih ada beberapa alternatif yang masih dalam proses pembicaraan oleh SIWO PWI DIY. Sementara itu untuk cabang lainnya, yakni Futsal, Bridge, Biliar dan Catur tidak mengalami perubahan, baik tempat maupun jadwalnya," imbuhnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help