Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional

Jadi Juara Tingkat Provinsi, SMPN 5 Yogakarta Siap Tampil di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional

Jadi Juara Tingkat Provinsi, SMPN 5 Yogakarta Siap Tampil di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional

Jadi Juara Tingkat Provinsi, SMPN 5 Yogakarta Siap Tampil di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional
dok SMPN 5 Yogyakarta
Penampilan siswa SMPN 5 Yogyakarta dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) se-DIY yang diselenggarakan oleh Dikpora DIY di pendopo SMKI Yogyakarta yang digelar Rabu(11/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Berhasil menjadi juara pertama lomba tari kreasi baru dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) se-DIY yang diselenggarakan oleh Dikpora DIY di pendopo SMKI Yogyakarta pada Rabu (11/7/2018), SMPN 5 Yogyakarta siap mewakili DIY pada kompetisi lomba tari tingkat nasional.

Rencananya, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ini akan diselenggarakan di Bangka Belitung pada September mendatang.

Ini bukan kali pertama bagi regu tari SMPN 5 Yogyakarta mewakili DIY dalam ajang tersebut.

Sebab, selama tiga tahun terakhir SMPN 5 Yogyakarta berhasil mewakili DIY untuk maju di tingkat nasional.

"Dua tahun kemarin kami berhasil meraih peringkat di tingkat nasional. Tentunya tahun ini kami berharap juga meraih hasil yang terbaik," ujar Catur selaku pembimbing tari SMPN 5 Yogyakarta ketika ditemui usai lomba berlangsung.

Baca: Pro Kontra Pungutan SMPN 4 Ngaglik, Wali Murid: Program Seragam Justru Membantu

Catur melanjutkan, guna menghadapi kompetisi tingkat nasional, pihaknya juga akan memperbaiki beberapa hal sesuai masukan para dewan juri.

"Masukan dari dewan juri untuk diperbanyak karakter dan geraknya. Seperti karakter tua, muda, karkater lemah lembut itu perlu ditegaskan lagi gerakannya," ucapnya kepada Tribunjogja.com

Tak hanya itu, guna mempersiapkan kompetisi yang akan dihelat di Bangka Belitung nanti, Catur juga akan menambah variasi gerakan agar tarian lebih hidup dan dapat memukau para penonton.

"Nanti akan ada tebar gerak dan kejutan-kejutan yang akan kita berikan. Jadi ketika penonton menikmati tarian itu tidak jenuh. Gimana caranya penonton dan dewan juri selama nonton itu tidak kedip," jelas dia. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved