Jawa

HUT Bhayangkara ke-72, Pemkot Magelang dan Polres Magelang Kota Jaga Kondusivitas Kota Magelang

Pemerintah Kota Magelang mengapresiasi kinerja Polres Magelang Kota yang tanpa lelah menjaga keamanan Kota Magelang.

HUT Bhayangkara ke-72, Pemkot Magelang dan Polres Magelang Kota Jaga Kondusivitas Kota Magelang
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito bersama Kapolres Magelang AKBP Kristanto, Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi melepaskan balon usai upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di Lapangan Rindam IV/Diponegoro. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang bersama Polres Magelang Kota berkomitmen untuk terus bersinergi untuk menjaga kondusivitas, keamanan dan kenyamanan Kota Magelang di masa-masa mendatang.

Seperti yang dikatakan oleh Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Lapangan Rindam IV/Diponegoro Magelang, Rabu (11/7/2018).

Baca: TMMD Reguler ke-102 Kabupaten Magelang Dibuka, Bangun Infrastruktur untuk Desa

Pihaknya mengapresiasi kinerja Polres Magelang Kota yang tanpa lelah menjaga keamanan Kota Magelang.

Ia mengatakan, Polres Magelang Kota juga telah berhasil mengamankan dua agenda besar yakni Idulfitri dan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 tanpa ada gangguan berarti.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja aparat Polres Magelang Kota, kinerja mereka luar biasa. Masyarakat merasa dilayani dan diayomi Polri. Kita beri penghargaan pada Polri yang sedang berulang tahun ini,” ujar Sigit.

Sementara itu, dari pantauan Tribunjogja.com, dalam upacara HUT Bhayangkara ke-72 ini, Sigit bertindak sebagai inspektur upacara yang kemudian membacakan amanah dari Presiden RI, Joko Widodo.

Disampaikannya, bahwa di momen Hari Bhayangkara ini bangsa Indonesia terus berbenah.

Baca: Pemkot Magelang Bentuk Unit Layanan Pusat Pembelajaran Keluarga, Puspaga

Dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup’s Law and Order.

"Hal ini menjadi prestasi yang membanggakan. Capaian ini harus terus dijaga dan dipertahankan oleh segenap masyarakat termasuk juga Polri," katanya.

Kendati demikian, Sigit mengingatkan kepada Polri  agar terus berbenah, khususnya dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat.

"Jangan berpuas diri, karena tugas di depan juga semakin berat," katanya.

Baca: Warga Magelang Temukan Jasad Bayi Baru Lahir Terbungkus Kresek Hitam, Dibuang di Kali Tangsi

Sementara itu, Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan, pun berterima kasih atas seluruh kerja sama antara Pemkot Magelang, seluruh lapisan masyarakat untuk dapat turut menjaga kondusivitas Kota Magelang.

Dikatakannya, upacara ini sebagai puncak peringatan Hari Bhayangkara yang sekaligus menutup berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, seperti lomba hafalan surat pendek, lomba Poskamling, sampai lomba tari tradisional.

“Lomba-lomba ini diadakan untuk umum agar kita semakin dekat dengan masyarakat. Antusiasmenya luar biasa, banyak anak-anak yang ikut lomba dan warga juga semangat menggiatkan Poskamlingnya,” kata Kristanto.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved