Bisnis

Grand Keisha Kenalkan Pariwisata Yogyakarta pada Travel Agent di Bangkok dan Pattaya

Program presentasi wisata Indonesia kepada para Travel Agent di Thailand ini rutin diadakan setiap 3 bulan sekali.

Grand Keisha Kenalkan Pariwisata Yogyakarta pada Travel Agent di Bangkok dan Pattaya
istimewa
Grand Keisha by Horizon bersama PT Taman Wisata mempromosikan Yogyakarta di Bangkok dan Pattaya, Event promosi yang mengundang travel agent ini diselenggarakan oleh Garuda Indonesia Thailand dan Bhara Tour Bandung. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Hotel Grand Keisha by Horison turut dalam rombongan Promosi Indonesia yang diprakarsai oleh Garuda Thailand dan Bhara Tour Bandung, menggandeng pelaku pariwisata Yogyakarta, PT Taman Wisata Candi Prambanan.

“Presentasi tentang wisata Bandung, Yogyakarta dan Bali ini diadakan telah sukses diadakan di dua kota yaitu di Bangkok dan Pattaya,” kata Ryanto A Winarso, General Manager Garuda Indonesia untuk Thailand, Myanmar, Laos dan Cambodia melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Di Bangkok presentasi dihadiri oleh 70 agent dan di Pattaya dihadiri oleh 30 agent.

Baca: Garuda Indonesia Catatkan Ketepatan Waktu 90.23% Periode Peak Season Lebaran

Menurut Ryanto,program presentasi wisata Indonesia kepada para Travel Agent di Thailand ini rutin diadakan setiap 3 bulan sekali.

Thailand merupakan pangsa potential bagi wisata Indonesia karena orang Thailand sangat kagum dengan keberadaan Candi Prambanan & Borobudur.

Presentasi bersama dari berbagai stake holder pariwisata ini, lanjutnya, akan sangat membantu promosi wisata.

“Kegiatan promosi ini sengaja mengajak berbagai perwakilan stake holder yang berbeda karena kami sesungguhnya tidak dapat bekerja sendiri tapi masing masing dari kami nanti berharap akan mendapatkan dampak positifnya pada akhirnya,” ujar Herman Rukmanadi, Owner & Managing Director Bhara Tour Bandung.

“Presentasi destinasi wisata yang pertama kita lakukan dibantu orang yang ditunjuk dari masing – masing kota sehingga pertanyaan mengenai wisata setempat akan dijawab langsung oleh orang yang mewakili daerahnya,” imbuhnya.

Baca: Dinas Pariwisata Sleman Kembali Gelar Tour de Merapi

Atik Damarjati, General Manager Grand Keisha by Horison merasa sangat beruntung bisa turut dalam team promosi ini karena bisa mewakili pelaku wisata di Yogya untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata menarik di Yogyakarta.

“Kalau promosi di luar kota Yogyakarta dan di  luar negeri kami tidak hanya menjelaskan mengenai hotelnya saja tetapi juga akan menjelaskan tempat tempat wisata yang menarik di Yogyakarta karena kita harus mencarikan alasan kenapa mereka harus mengunjungi Yogyakarta, tentu saja mereka datang tidak hanya untuk tidur saja kan, tapi juga meng-explore tempat wisata dan budayanya," paparnya.

Menurutnya dari presentasi tersebut didapati bahwa semua agent yang datang sangat tertarik dengan pesona Candi Borobudur dan Candi Prambanan dan sebagian besar dari mereka ingin bersembahyang dan melihat satu di antara keajaiban dunia itu secara langsung. (tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help