Home »

DIY

» Bantul

Bantul

TMMD ke-102, Tentara akan Bangun Jembatan Penghubung Tiga Desa di Sedayu

Melalui program TMMD sengkuyung ke-102 tahap II 2018, Tentara bersama masyarakat akan membangun jembatan yang menjadi akses penghubung

TMMD ke-102, Tentara akan Bangun Jembatan Penghubung Tiga Desa di Sedayu
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Komandan Kodim, 0729/Bantul Letkol (inf) Yuswanto (tengah) saat tengah meninjau proyek pembangunan jembatan di Argosari, Sedayu, Selasa (10/7/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Melalui program TMMD sengkuyung ke-102 tahap II 2018, Tentara bersama masyarakat akan membangun jembatan yang menjadi akses penghubung tiga desa di kecamatan Sedayu.

"Sasaran fisik dalam program TMMD sengkuyung ini, kita akan membangun jembatan yang akan menjadi akses pengubung tiga desa yakni Argosari, Argomulyo dan Argorejo," ujar Komandan Kodim 0729/Bantul, Letkol (inf) Yuswanto, saat ditemui dilokasi pembangunan jembatan, Selasa (10/7/2018)

Dijelaskan Yuswanto, jembatan penghubung tiga desa itu akan dibangun sepanjang 6.5 meter dengan lebar 4.5 meter dan ketebalan 0.25 meter.

Baca: TMMD ke-102 Resmi Dibuka, Bupati Bantul Ajak Sengkuyung Bareng Membangun Desa

Pengerjaannya akan dilaksanakan selama 30 hari dengan total 130 tenaga kerja yang dikerahkan. Diantaranya, ada dari TNI 45 personel, Polres Bantul 10 personel, Pemkab Bantul 5 orang, Ormas 10 orang, linmas 5 orang, tagana 5 orang, dan masyarakat sebanyak 50 orang.

Ketika selesai dibangun, jembatan itu nantinya akan menjadi sarana aksesibilitas bagi masyarakat desa untuk beraktivitas, perekonomian maupun beribadah.

"Dengan adanya jembatan maka akan bisa menggabungkan tiga desa. Desa dengan desa yang lain akan saling keterkaitan. Apalagi, banyak anak-anak lewat sini saat hendak ke sekolah," ungkapnya.

Selain jembatan, sasaran fisik dalam program TMMD di Sedayu ini juga menyasar pada pembangunan lima unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Baca: Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Dorong Generasi Muda Berpartisipasi Aktif dalam Membangun Bangsa

Menurutnya, dilaksanakannya TMMD ke-102 ini merupakan kelanjutan dari program TMMD ke-101 yang sebelumnya sukses dilaksanakan di Piyungan, Bantul, beberapa waktu lalu.

"Setelah TMMD ke-101 di Piyungan, kita lanjutkan program pembangunan di Sedayu," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help