Piala Dunia 2018

Prancis vs Belgia, "Duel Kawan Satu Klub"

Mereka memiliki sembilan pemain yang bermain di Premier League, jadi akan ada semacam pengaruh Inggris di dalamnya.

Prancis vs Belgia,
ADRIAN DENNIS / AFP via Bolasport.com
Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku (kiri), merayakan gol ke gawang Panama bersama rekan setimnya dalam laga Grup G Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Sochi, 18 Juni 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM — Duel sesama rekan satu klub akan mewarnai pertandingan Perancis versus Belgia pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Krestovsky, Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB. 

Ujung tombak timnas Perancis, Olivier Giroud, menilai, pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 melawan Belgia mirip partai derbi karena banyaknya pemain yang berlaga di Liga Inggris.

Betapa tidak, jika digabungkan dari skuad kedua tim, ada total 17 pemain yang berstatus pemain klub-klub Liga Inggris.

"Ada rivalitas besar antara Perancis dan Belgia, mirip seperti laga derbi," kata Giroud seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Senin (9/7/2018).

"Mereka memiliki sembilan pemain yang bermain di Premier League, jadi akan ada semacam pengaruh Inggris di dalamnya," tutur pemain Chelsea itu.

Baca juga: Bukti Kelayakan Prancis, Belgia, Inggris, dan Kroasia Lolos ke Semifinal

Pada laga Perancis versus Belgia, Giroud akan berhadapan dengan tandemnya di lini depan Chelsea, Eden Hazard. Nama terakhir berstatus kapten timnas Belgia. 

Selain itu, ada Paul Pogba (Perancis) serta Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini (Belgia). Mereka berstatus Manchester United. 

Dari kubu Tottenham Hotspur, ada Hugo Lloris (Perancis) dan Jan Vertonghen (Belgia). Biasa bahu-membahu mengawali lini pertahanan Tottenham, kini keduanya akan saling berhadapan dan saling mengalahkan. 

Giroud pun mengakui keberadaan rekan satu tim di kubu lawan menghadirkan perasaan berbeda jelang pertandingan. 

"Memang benar buat saya, Hugo Lloris, N'Golo Kante, dan Paul Pogba pertandingan ini akan menjadi spesial," ucap Giroud.

Timnas Perancis lolos dengan menghentikan langkah Uruguay dengan kemenangan 4-3, sedangkan Belgia menumbangkan Brasil dengan skor 2-1 di babak delapan besar.

Pertandingan Perancis versus Belgia akan disiarkan langsung pada Rabu (11/7/2018) pukul 01.00 WIB. 

Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved