Kulonprogo

Pemkab Kulonprogo Syawalan di Ponpes

Syawalan itu membawa harapan terjalinnya hubungan silaturahmi dan persaudaraan antara pemerintah daerah dengan ponpes.

Pemkab Kulonprogo Syawalan di Ponpes
istimewa
Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo bersalaman dengan pengasuh pondok pesantren saat agenda syawalan Pemkab dan Forkopimda ke sejumlah ponpes, Senin (9/7/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kabupaten Kulonprogo dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) menggelar agenda syawalan ke sejumlah pondok pesantren, Senin (9/7/2018). 

Rombongan dipimpin lansung oleh Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo.

Adapun ponpes yang dituju antara lain Ponpes Nurul Amin Srikayangan Sentolo, Ponpes Al Manar Muhammadiyah Brosot Galur, dan Ponpes Al Kalamy Janten Temon. 

Baca: Pemkab Kulonprogo Andalkan Dana Swasta untuk Atasi Kekeringan Saat Ini

Di masing-masing ponpes, Sutedjo menyerahkan bantuan uang Rp 5 juta dari Baznas dan bingkisan dari sejumlah perusahaan di Kulonprogo.

"Kunjungan ini bertujuan untuk silaturahim, halal bi halal dan memberikan bantuan kepada beberapa pondok pesantren yang ada di Kulonprogo," jelas Sutedjo dalam siaran pers yang diterima Tribunjogja.com, Selasa (10/7/2018).

Pihaknya berterimakasih karena ponsep selama ini sudah ikut membangun bangsa dan negara.

Baca: Antisipasi Kekeringan, Warga Kulonprogo Manfaatkan Air Sumur Tua

Di antaranya dengan membangun pendidikan mental dan spriritual serta mencerdaskan kehidupan bangsa secara jasmani dan rohani.

Selain itu, ponpes disebutnya juga sudah ikut menggiatkan pendidikan karakter yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kulonprogo untuk mewujudkan generasi yang religius, Pancasilais, dan pendidikan Kemataraman.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Manar Muhammadiyah Brosot, Ismail Taufik mengatakan syawalan itu membawa harapan semakin terjalinnya hubungan silaturahmi dan persaudaraan (ukhuwah) antara pemerintah daerah dengan ponpes.(*)

Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved