Kota Jogja

Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Dorong Generasi Muda Berpartisipasi Aktif dalam Membangun Bangsa

Kegiatan ini rencananya berlangsung selama 30 hari mulai hari ini, Selasa (10/7/2018) hingga 8 Agustus mendatang.

Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Dorong Generasi Muda Berpartisipasi Aktif dalam Membangun Bangsa
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Heroe saat membuka pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Lapangan SMAN 3 Yogyakarta, Selasa (10/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan di Kota Yogyakarta, Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2018 di Kelurahan Terban, Gondokusuman, Yogyakarta.

Kegiatan ini rencananya berlangsung selama 30 hari mulai hari ini, Selasa (10/7/2018) hingga 8 Agustus mendatang.

Dandim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Bram Pramudia SE mengatakan, sasaran kegiatan dalam program ini yakni kegiatan fisik dan kegiatan non fisik.

Baca: Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Diharapkan Percepat Proses Pengurangan Kawasan Kumuh di Yogyakarta

"Kegiatan fisik, pertama kita akan membangun talud di Kali Code, kemudian pembangunan rumah tidak layak huni ada lima unit, kemudian pembangunan Balai RW dan MCK," ujarnya usai upacara pembukaan pelaksanaan TMMD Sengkuyung.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik seperti sosialisasi pekat dan narkoba dari Polresta Yogyakarta, sosialisasi bela negara dan cita tanah air, serta penyuluhan tentang KDRT DPMPPA Kota Yogyakarta.

Lebih lanjut ia menjelaskan, adapun untuk pemilihan wilayah Terban ini pihaknya telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mengkaji sejak tahun lalu.

"Sudah dikaji sejak tahun sebelumnya dalam mengambil sasaran, sehingga direncanakan mulai tahun sebelumnya dan tahun ini kita mulai realisasikan programnya," lanjut dia.

Melalui program TMMD Sengkuyung Tahap II bertajuk "Manunggal Membangun Kader Generasi Milenial" ini, pihaknya berharap generasi muda juga turut andil dalam membangun bangsa.

Baca: Ciptakan Suasana Kondusif, TMMD Sengkuyung Sasar Kelurahan Terban

"Generasi muda merupakan harapan kita semua pada nantinya. Harapan kita generasi muda ini mempunyai keinginan ataupun partisipasi aktif dalam membangun bangsa," paparnya.

Menurutnya yang terpenting dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung ini tidak hanya kegiatan yang membangun fisik, tetapi juga yang penting adalah bagaimana membangun hati dari masyarakatnya.

"Diharapkan dengan adanya TMMD ini bisa membangun hati masyarakat Kali Code, sehingga bisa menggerakkan dalam menjaga kebersihan dan kertetiban di kawasan tersebut," terang dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help