Home »

DIY

» Bantul

Bantul

Korban Tenggelam di Parangtritis Pekan Lalu Ditemukan di Cilacap

Bali, dinyatakan meninggal dunia setelah jasadnya ditemukan di perairan Cilacap.

Korban Tenggelam di Parangtritis Pekan Lalu Ditemukan di Cilacap
Dok Basarnas DIY
Basarnas DIY, secara resmi menutup operasi pencarian korban laka laut pantai Parangtritis. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Teka-teki keberadaan dan kondisi Ismaulmaulid Bali Muhammad (13), warga Banjarnegara, Jawa Tengah yang tenggelam di Pantai Parangtritis, Minggu (1/7/2018) lalu akhirnya terjawab.

Bali, dinyatakan meninggal dunia setelah jasadnya ditemukan di perairan Cilacap.

Kepastian bahwa mayat yang ditemukan di Cilacap, tepatnya Pantai Teluk Penyu adalah Bali setelah pada Selasa (10/7/2018) pihak keluarga datang ke Cilacap untuk mengecek.

Baca: Ditemukan Mayat Terapung di Cilacap, Diduga Korban Laka Laut Pantai Parangtritis

Hasilnya, keluarga membenarkan bahwa mayat yang ditemukan di Cilacap adalah Bali yang tenggelam pekan lalu.

“Sudah dikonfirmasi mayat yang ditemukan di Cilacap adalah Bali. Orang tua korban (Bali) sudah di Cilacap dan melihat langsung korban. Mereka membenarkan jika itu anaknya. Saat ini korban sedang proses pemulangan ke rumah duka di Banjarnegara,” kata Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto pada Tribunjogja.com.

Sebelumnya, pada Senin kemarin sekitar pukul 10.30 WIB nelayan di Cilacap menemukan mayat di Pantai Teluk Penyu, tepatnya di sebelah selatan PLTU Bunton Kecamatan Adipala, Cilacap.

Baca: Basarnas DIY Hentikan Pencarian Korban Laka Laut di Pantai Parangtritis

Temuan mayat sempat dicurigai mengarah sebagai korban laka terseret ombak di Pantai Parangtritis dari celana yang dipakai.

Jasad temuan nelayan tersebut kemudian dibawa ke RSUD Cilacap untuk dilakukan identifikasi oleh pihak Inafis Polres Cilacap.

Pihak Polres belum bisa menyimpulkan bahwa mayat temuan tersebut adalah jasad Bali sebelum pihak keluarga datang dan memastikannya.

Sementara itu Koordinator SAR Linmas Bantul, M Arif Nugraha mengaku telah menerima informasi soal penemuan mayat di Cilacap yang dipastikan Bali.

“Kami juga sudah terima informasi tersebut, dengan ini kami hentikan proses pencarian korban karena sudah ditemukan di Cilacap,” kata Arif. (*)

Penulis: sus
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help