Home »

DIY

» Sleman

Kisah Inspiratif Anggota Polisi

Kisah Polisi Jualan Cilok Demi Biayai Terapi Sang Anak

Kisah Polisi yang Bertugas di Polda DIY Jualan Cilok Demi Biayai Terapi Sang Anak

Kisah Polisi Jualan Cilok Demi Biayai Terapi Sang Anak
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Bripka Toni Purwanto menyiapkan dagangan cilok yang dijualnya 

TRIBUNJOGJA.COM - Seorang ayah tentu menginginkan hal yang terbaik untuk anaknya, terlebih jika anak tersebut masuk dalam kategori anak berkebutuhan khusus (ABK).

Mengingat ABK harus mendapat perlakuan khusus seperti terapi dan sebagainya, di mana untuk mendapat perlakuan khusus layaknya terapi rutin harus diiringi dengan kemampuan finansial yang mumpuni.

Kemampuan finansial setiap orang sejatinya dapat ditingkatkan, dan bisa dilakukan dengan beragam cara dan usaha, salah satunya dengan berdagang.

Hal itulah yang dilakuakan oleh Brigadir Kepala (Bripka) Toni Purwanto (37).

Berbekal kesukaannya akan memasak dan memakan jajanan khas Jawa Barat yaitu cilok (Aci di colok), anggota Bidang Humas Polda DIY akhirnya memutuskan untuk berjualan cilok di Jalan Raya Tajem KM.2, Maguwoharjo, Sleman, tepatnya di sekitaran kantor Bank BRI selepas berdinas di Mapolda DIY.

Selain mendapatkan keuntungan yang terbilang cukup dari hasil berjualan cilok, khususnya untuk biaya terapi anaknya, anggota Polda DIY juga dapat menyalurkan hobinya yakni memasak dan memberi himbauan mengenai kamtibmas kepada pelanggan setianya.

Ditemui saat di Polda DIY, pria berkacamata ini mengatakan bahwa ide berjualan cilok tersebut muncul karena kesukaannya memakan jajanan yang berbahan dasar tepung tapioka dan tepung terigu tersebut saat berdinas di Polda Metro Jaya pada tahun 2006.

Saat bertugas di Jakarta, hampir setiap hari ia menyempatkan waktu untuk membeli beberapa butir cilok yang membuatnya ketagihan.

Di tahun 2017, Toni dipindah tugaskan ke Polda DIY, tepatnya pada bulan Januari 2017.

Di saat itulah ide untuk membuat dan menjual cilok muncul.

Halaman
123
Penulis: rid
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help