Home »

Jawa

Jawa

Pileg 2019 di Kabupaten Magelang, Jadi Ajang Rebutan Kursi Parpol 'Lama' dan Parpol 'Baru'

Ajang Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang di Kabupaten Magelang menjadi ajang pertarungan antara Parpol lama dan Parpol baru.

Pileg 2019 di Kabupaten Magelang, Jadi Ajang Rebutan Kursi Parpol 'Lama' dan Parpol 'Baru'
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Magelang, Khaeruddin, saat diwawancarai di Kantor KPU Kabupaten Magelang, usai konsultasi terkait pencalonan legislatif, Senin (9/7/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ajang Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang di Kabupaten Magelang menjadi ajang pertarungan antara Partai Politik (Parpol) lama dan Parpol baru.

Masing-masing partai di daerah menyusun strategi untuk dapat merebut sebanyak-banyaknya kursi anggota dewan.

Beberapa Partai baru di Kabupaten Magelang sudah mulai bergerilya menggalang dukungan dan mempersiapkan kandidat calon anggota legislatif untuk dapat menggaet kursi anggota DPRD Kabupaten Magelang.

Baca: Pendaftaran Calon Legislatif di Kabupaten Magelang Masih Sepi Pendaftar

Begitu juga dengan partai lama juga menyiapkan langkah persiapan.

Partai yang relatif baru, Partai Perindo misalnya, sudah menyiapkan strategi untuk dapat memenangkan perolehan suara pada Pemilu dan merebut kursi anggota dewan di DPRD Kabupaten Magelang.

Jauh-jauh hari, pihak partai sudah melakukan pemetaan politik di setiap daerah pemilihan, konsolidasi partai ke tingkat konstituen, hingga pemilihan kandidat bakal calon legislatif.

"Strategi pemenangan akan kita capai dari pemenangan by name by data. Kami akan memainkan proses pemenangan dari mulai konsolidasi dan sosialisasikan partai ke tingkat konsituten yang ada di bawah, dan memahami bakal calon," kata Ketua DPD Perindo Kabupaten Magelang, Khaeruddin pada Tribunjogja.com, Senin (9/7/2018).

Lanjut Khaeruddin, Sebagai partai baru di Kabupaten Magelang, Perindo mengaku tak pesimis ketika akan berhadapan dengan partai-partai yang sudah ada sedari lama juga partai yang mendapatkan perolehan suara.

Pihaknya bahkan optimistis mampu menggaet suara yang besar.

Baca: Warga Magelang Temukan Jasad Bayi Baru Lahir Terbungkus Kresek Hitam, Dibuang di Kali Tangsi

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help